Kompas TV nasional sosok

Kisah Marsda TNI Tatang Harlyansyah: Bercita-cita Jadi Pilot Tempur sejak Kecil

Kompas.tv - 6 Februari 2021, 16:01 WIB
Penulis : Desy Hartini

Penulis: Victor Hitler Siagian 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jurnalis KompasTV Victor Hitler Siagian berkesempatan untuk mengangkat kisah dari salah seorang petinggi di TNI Angkatan Udara (TNI AU).

Ia adalah Marsda TNI Tatang, seorang perwira tinggi Angkatan Udara (TNI AU), yang kini menjabat sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidkan, dan Latihan Angkatan Udara (Dankodiklatau).

Pria kelahiran Samarinda ini merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara pada 1987.

Baca Juga: Kisah Marsekal TNI (Purn.) Yuyu Sutisna: Anak Seorang Montir yang Berhasil Jadi KSAU

Beliau pun lahir dari kedua orangtua yang berprofesi sebagai guru. Kedua orangtuanya selalu menanamkan kepercayaan diri kepada anak-anaknya.

Disiplin dalam menjalani kehidupan juga yang terus disematkan oleh orangtuanya. Selain itu, selalu mendukung pilihan hidup, itulah modal utama Marsda TNI Tatang untuk berani bermimpi menjadi penerbang tempur di TNI AU.

Ketika masih berada di sekolah Taman Kanak-kanak (TK), Marsda TNI Tatang terhibur dengan aksi para pilot tempur yang menari bebas dengan pesawat di angkasa.

Kekaguman itulah yang terus memotivasinya untuk menjadi penerbang di Angkatan Udara. Hidup yang terus dijalani membuat Marsda TNI Tatang meninggalkan kedua orangtua untuk bersekolah di Pulau Jawa demi meraih pendidikan yang mendukung untuk tidak takut bermimpi.

Baca Juga: Sosok AKP Priyo Suhartono, Tolak Laporan Anak yang Ingin Penjarakan Ibu Kandung

Simak kisah Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah "SAYA HARUS JADI PILOT TEMPUR" dalam video berikut!

#MarsdaTNITatang #TNI #TatangHarlyansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x