Kompas TV regional berita daerah

Protes Gerakan Jateng di Rumah Saja , Dua Karangan Bunga Dikirim ke Bupati Banyumas

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 17:30 WIB
protes-gerakan-jateng-di-rumah-saja-dua-karangan-bunga-dikirim-ke-bupati-banyumas
Karangan bunga bernada protes Jateng di Rumah Saja terpasamg di kompleks Pendapa Sipanji Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (5/2/2021) (Sumber: KOMPAS.com/FADLAN MUKHTAR ZAIN)
Penulis : Gading Persada

BANYUMAS, KOMPAS.TV- Usul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tentang Gerakan “Jateng di Rumah Saja” selama dua hari, 6 sampai 7 Februari 2021 menuai pro dan kontra di masyarakat.

Bahkan di Banyumas, bentuk protes program tersebut dilakukan unik lantaran melalui kiriman karangan bunga.

Sepanjang Jumat (5/2/2021), Bupati Banyumas Achmad Husein pun yang menjadi sasaran dengan dua kali karangan bunga bernada protes penerapan “Jateng di Rumah Saja”ditujukan kepadanya.

Melansir Kompas.com, karangan bunga pertama bernada protes dikirim sekitar pukul 14.00 WIB dan karangan bunga kedua dengan nada protes juga dikirim satu jam setelahnya, tepatnya sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Jelang Gerakan “Jateng di Rumah Saja”, Penumpang Kereta dari Jawa Tengah ke Yogyakarta Menurun

Kedua karangan itu dikirimkan ke Kompleks Pendapa Sipanji Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng dan keduanya ternyata dikirim oleh karyawan dari toko bunga yang sama.

Namun, karangan bunga kedua hanya dipasang sekitar 10 menit. Tak berselang lama, karyawan toko bunga yang mengirim kembali lagi ke Pendapa Sipanji untuk membongkar karangan bunga tersebut.

Karangan bunga kedua itu isinya hampir sama dengan yang pertama yaitu, “Mungkin ini hanya 2 hari, tapi bagi kami ini sungguh berarti. Ora obah ora mamah (tidak kerja tidak makan)”.

Sementara pada bagian bawah tertulis "Dari kami: komentator Instagram yang tak dibalas".

Kalimat yang tercantum dalam karangan bunga itu mengarah kepada kebijakan " Jateng di Rumah Saja" yang akan dilakukan 6-7 Februari 2021.

Baca Juga: Ini Penjelasan Lengkap Gerakan "Jateng di Rumah Saja" yang Berlaku 6 dan 7 Februari

Sementara pada bagian bawah tercantum tulisan "Sebagian kecil wargamu yang ambyar".

Karyawan dari salah satu toko bunga yang mengirim karangan bunga tersebut, Tomas (25) mengatakan dirinya diminta atasannya untuk mengambil kembali karangan bunga yang kedua.

“Disuruh diambil lagi sama bos," kata Tomas singkat.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.