Kompas TV nasional update

Per Hari Ini GeNose Jadi Syarat Naik KA Jauh, Cek Harga dan Syaratnya!

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 11:55 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tes cepat Covid-19 GeNose yang berbasis deteksi virus korona dari embusan napas telah digunakan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, sejak tanggal 3 Februari.

Mulai hari ini Jumat (5/2/2021), tes cepat GeNose berlaku sebagai salah satu syarat perjalanan jarak jauh untuk penumpang moda trasnportasi kereta api.

Sebelum berlaku resmi sebagai salah satu syarat perjalanan penumpang kereta api, PT KAI telah membuka layanan tes cepat GeNose kepada para penumpang sejak tanggal 3 Februari 2021.

Layanan GeNose dibuka lebih awal sebagai bahan evaluasi penerapannya yang berlaku mulai hari ini.

Proses Tes GeNose C19 di Stasiun Pasar Senen

Penumpang diwajibkan memiliki tiket kereta sebelum bisa menggunakan jasa tes GeNose ini di stasiun. Kemudian penumpang akan diberi semacam kantong untuk nantinya sebagai media menyimpan napas dengan cara ditiup.

Setelah itu, kantong tersebut diserahkan kepada operator dan hasilnya akan keluar kurang lebih 3 menit.

Tes GeNose C19 ini dibanderol dengan harga Rp 20.000. Disarankan 30 menit sebelum melakukan tes GeNose untuk tidak merokok, makan dan minum. Hal ini agar hasil tes lebih akurat.

Layanan tes cepat GeNose di Stasiun Pasar Senen beroperasi mulai dari pukul 07.00 – 19.00 WIB, dengan kurun waktu pemeriksaan maksimal 3x24 jam sebelum keberangkatan penumpang. 

Sedangkan untuk hasil negatif tes cepat GeNose berlaku untuk 3 hari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x