Kompas TV nasional peristiwa

Respon Ajakan Abu Janda, Natalius Pigai Buka Diri untuk Bertemu

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 07:57 WIB
respon-ajakan-abu-janda-natalius-pigai-buka-diri-untuk-bertemu
Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai saat memberikan keterangan pers di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2017). (Sumber: KOMPAS.com/Kristian Erdianto)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Aktivis medsos Permadi Arya atau Abu Janda yang dilaporkan ke polisi karena tudingan cuitan rasis, mengungkapkan keinginannya untuk bertemu mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.


"Ini urusan saya sama Bang Pigai, kok jadi orang yang melaporkan. Mungkin aku ada keinginan ya, tapi gimana Bang Pigai berkenan," kata Permadi seusai diperiksa di Bareskrim Polri, Kamis (4/2).


Menjawab keinginan Abu Janda, Natalius Pigai mempersilakan Abu Janda bertemu. "Untuk dan atas nama pribadi, saya sendiri perbolehkan Anda untuk bertemu," ujar Pigai di akun twitternya @NataliusPigai2.

Baca Juga: Abu Janda Diduga Langgar UU ITE, Natalius Pigai Dilaporkan Dugaan SARA

Menurut Pigai, dia mengakui dirinya adalah "lilin kecil di lorong kegelapan!". Dan menyebut bahwa apa yang selama ini dia sampaikan tidak lebih sebagai pekerja kemanusiaan yang memiliki sejumlah risiko. Dan dia pun tak pernah melaporkan siapapun. 

Baca Juga: Abu Janda Kembali Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus Dugaan Rasialisme terhadap Natalius Pigai

"Saya tahu itu resiko sebagai pekerja kemanusiaan karena itu saya tidak pernah terpikirkan untuk memenjarakan/melaporkan," pungkasnya. 


Sebelumnya, Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) karena cuitan yang dinilai rasis. Sehari kemudian dia juga dilaporkan atas cuitan "Islam Arogan" .


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x