Kompas TV nasional peristiwa

PDIP Tak Menutup Kemungkinan Usung Anies Baswedan di Pilkada Mendatang

Jumat, 5 Februari 2021 | 07:03 WIB
pdip-tak-menutup-kemungkinan-usung-anies-baswedan-di-pilkada-mendatang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan penghargaan Kota dan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Kamis (24/12/2020). (Sumber: Facebook Anies Baswedan)

JAKARTA, KOMPAS.TV-Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Gembong Warsono menyebutkan tidak ada yang mustahil di dunia politik. Termasuk PDIP mencalonkan Gubernur Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.


"Ya politik itu kan tidak ada yang tidak mungkin, ini kan soal politik," ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (4/2/2021), seperti dikutip Tribunnews. com.

Menurut Gembong, dalam politik semua kemungkinan bisa terjadi, termasuk mencalonkan Anies Baswedan yang selama ini sering dikritik kinerjanya oleh anggota DPRD dari PDIP.  

"Politik itu tidak ada yang tidak mungkin. Pertanyaannya apakah tidak mungkin mengusung Anies? Ya ini kan politik, tidak ada yang tidak mungkin," ujarnya.

Baca Juga: Belum Mau Umumkan Diri Maju Pilkada, Anies Milih Urus Covid-19

Seperti diketahui, hubungan Anies dan partai pendukungnya yaitu Gerindra  sedang diterpa isu negatif. Lontaran Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis  agar Anies mundur, menyiratkan bahwa hubungan Anies dan Gerindra sedang tidak baik-baik saja.


Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno menyebutkan, tanda-tanda keretakan Anies Baswedan dan Gerindra bahkan sudah terlihat sejak jauh hari.

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:12
EKONOMI MINUS 0,74 PERSEN, DEPUTI III KSP: PEMULIHAN EKONOMI DI INDONESIA MULAI TERLIHAT    WHO: INDIA SUMBANG 46% KASUS BARU COVID-19 DI DUNIA   MENPAREKRAF: EKOSISTEM PENDANAAN ADALAH HAL PENTING UNTUK MENDORONG INDUSTRI FESYEN LOKAL   JELANG LEBARAN, MENPAREKRAF SANDIAGA UNO IMBAU MASYARAKAT DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   BPJS KESEHATAN: PROGRAM JKN-KIS SUDAH MENCAKUP 82 PERSEN PENDUDUK INDONESIA   BPJS KESEHATAN TARGETKAN PROGRAM JKN-KIS BISA MENCAKUP 98 PERSEN PENDUDUK INDONESIA   PEMKOT YOGYAKARTA IZINKAN WARGA DI ZONA KUNING & HIJAU LAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI DI MASJID DENGAN PROKES KETAT   TNI AKAN BANTU MENGAMANKAN JALANNYA PEMBANGUNAN 5.000 BASE TRANSCEIVER STATION (BTS) DI WILAYAH PAPUA DAN NATUNA   KEMENTERIAN KESEHATAN: SEBANYAK 49 WARGA NEGARA INDIA YANG MASUK INDONESIA POSITIF COVID-19   OPERASI KETUPAT 2021, KAKORLANTAS: 155.000 PERSONEL GABUNGAN AKAN DITEMPATKAN DI 381 TITIK PENYEKATAN   OPERASI KETUPAT 2021, POLRI LIBATKAN 155.000 PERSONEL GABUNGAN   KETUA SATGAS: PENERAPAN PROKES JADI KUNCI GUNA HINDARI VARIAN BARU VIRUS KORONA YANG SUDAH MASUK INDONESIA   DEPUTI I KSP FEBRY CALVIN TETELEPTA SEBUT TOL BECAKAYU DAPAT TERSAMBUNG DAN BEROPERASI PENUH TAHUN INI   PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH TETAPKAN 1 SYAWAL 1442 JATUH PADA KAMIS, 13 MEI 2021