Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Marak Hotel Dijual di Marketplace, PHRI: Itu Hoaks

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 18:18 WIB
marak-hotel-dijual-di-marketplace-phri-itu-hoaks
Ilustrasi hotel dengan protokol Covid-19 (Sumber: (Dok. Puskompublik Kemenparekraf))
Penulis : Dina Karina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani, membantah banyak pemilik hotel yang menjual propertinya di Marketplace.

Hariyadi menangkapkan, jika ingin menjual hotel, sang pemilik pasti akan memilih lewat broker. Lantaran, calon pembelinya sudah pasti. Sedangkan kalau memasang iklan di marketplace, tidak akan efektif karena hanya akan direspon oleh orang iseng.

Baca Juga: 50 Hotel dan Restoran di Yogyakarta Gulung Tikar Selama Pandemi

"Hoaks itu. Coba kamu telusuri itu akun penjualnya, pasti nggak akan ketemu. Banyak orang iseng itu, " kata Hariyadi saat dikonfirmasi oleh Kompas.tv, Kamis (04/02/2021).

Menurut Haryadi,  pengusaha hotel memang sudah babak belur sejak awal pandemi tahun lalu. Namun, menjual hotel yang dimiliki bukan sebuah pilihan disaat seperti ini, karena tidak ada yang mau membeli.

Baca Juga: Tak Kuat Menahan Pandemi Covid-19, Sejumlah Hotel di Jakarta Dijual

"Pemilik pasti lebih memilih menutup operasional hotelnya, sambil menunggu kondisi membaik," jelas Hariyadi.

Sejak akhir Januari lalu, terlihat banyak iklan hotel di sejumlah daerah dijual di sejumlah marketplace. Salah satu hotel besar yang dijual adalah Hotel Le Meridien Jakarta, seharga Rp 2,7 triliun di situs OLX.co.id.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x