Kompas TV entertainment selebriti

Dua Kali Raffi Ahmad Mangkir dari Sidang, Kuasa Hukum David Tobing: Kita Harapkan Kehadirannya

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 16:23 WIB
dua-kali-raffi-ahmad-mangkir-dari-sidang-kuasa-hukum-david-tobing-kita-harapkan-kehadirannya
Raffi Ahmad mangkir dari sidang atas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan. (Sumber: Kolase Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Raffi Ahmad lagi-lagi mangkir dari persidangannya yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Depok atas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan, kemarin Rabu (3/2/2021).

Persidangan tersebut akhirnya diwakilkan ke kuasa hukum Raffi Ahmad, yakni Jonathan Tampubolon, Amri Pasaribu, dan Diego Maradona.

“Saat ini tergugat tidak hadir, yang hadir kuasanya yang disampaikan oleh Raffi,” ujar Jonathan saat berada di persidangan, seperti dikutip dari Kompas.com.

Diketahui, agenda sidang kali ini adalah panggilan untuk tergugat, Raffi Ahmad.

Meski tanpa kehadiran tergugat, Hakim Ketua, Eko Julianto dan Hakim Anggota, Divo Ardianto dan Nugraha Medica tetap menjalankan proses persidangan yang kini memasuki tahap mediasi.

Baca Juga: Usai Nia Ramadhani Dihujat, Raffi Ahmad Banjir Pujian, Dianggap Selamatkan TikTok Awards Indonesia

Eko mengatakan bahwa mediasi akan dilakukan dalam 30 hari kerja dan dapat diperpanjang lagi.

“Apabila dalam 30 hari itu dirasa kurang, pembicaraan atau negosiasi, dapat diperpanjang lagi. Penyelenggaraan mediasi di dalam ruang mediasi Pengadilan Negeri Depok,” jelas Eko.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengacara David Tobing menggugat Raffi Ahmad setelah Raffi menghadiri pesta ulang tahun pengusaha Richardo Gelael usai paginya menerima vaksin Covid-19 pertama bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tindakan Raffi Ahmad yang menghadiri pesta ulang tahun usai divaksin ini ramai setelah Anya Geraldine mengunggah fotonya bersama Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Gading Marten. Mereka terlihat tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Gugatan perdata tersebut dilayangkan dengan nomor perkara 13/Pdt.G/2021/PNDpk.

Baca Juga: Nita Thalia Main ke Rumah Nagita Slavina, Raffi Ahmad: Istri Kedua Akur Lho

Jonathan Tampubolon menolak untuk memberikan keterangan kepada awak media terkait alasan Raffi Ahmad mangkir dari persidangan.

Meski sudah dua kali mangkir dari sidang, kuasa hukum David Tobing, Richan Simanjuntak mengaku tidak kecewa karena telah diwakilkan oleh kuasa hukum Raffi Ahmad, Jonathan Tampubolon.

Namun, Richan tetap berharap kedatangan Raffi Ahmad dalam sidang mediasi yang akan digelar pekan depan.

“Tadi sudah dibilang hakim bahwa prinsipal harus hadir. Kita harapkan kehadiran pihak prinsipal, termasuk Pak David Tobing dan Raffi Ahmad dalam mediasi," kata Richan usai persidangan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x