Kompas TV olahraga kompas sport

Pernah Bawa Chelsea Juara, Mourinho: Melatih Chelsea Itu Gampang

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 15:07 WIB
pernah-bawa-chelsea-juara-mourinho-melatih-chelsea-itu-gampang
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. (Sumber: tottenhamhotspur.com)
Penulis : Rizky L Pratama

LONDON, KOMPAS.TV – Jelang laga Liga Inggris antara timnya, Tottenham Hotspur vs Chelsea Jum’at (5/02/2021) dini hari WIB, Jose Mourinho berkomentar bahwa melatih Chelsea itu bukan pekerjaan yang sulit.

Mourinho sendiri pernah menahkodai Chelsea selama dua periode yang berbeda. Periode pertama ia mulai pada tahun 2004-2007 saat Roman Abramovich mulai memimpin Chelsea.

Baca Juga: Hasil Brighton vs Tottenham: Gol Tunggal Trossard Paksa Mourinho Pulang Tertunduk

Sedangkan periode kedua ia kembali melatih Chelsea meski lebih singkat yaitu pada tahun 2013 hingga 2015. Dalam dua periode itu, Mourinho mampu mempersembahkan tiga gelar Premier League, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga Inggris untuk The Blues.

Mou mengatakan pekerjaan melatih Chelsea bukan hal yang sulit. Dia menilai, Chelsea merupakan tim besar yang selalu mempunyai pemain-pemain top dan berkualitas yang memungkinkan bagi seorang pelatih untuk meraih gelar juara.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Main di Kandang, Tottenham Dipermalukan Liverpool

"Saya percaya Chelsea selalu punya pemain-pemain hebat dan skuad hebat dan pelatih bagus senang kerja dengan klub dan pemain-pemain yang memberi Anda kesempatan bagus untuk sukses dan meraih gelar juara," ujar Mourinho seperti dilansir BBC.

"Saya kira tidak terlalu sulit melatih Chelsea. Saya juara di sana tiga kali, (Carlo) Ancelotti pernah juara, Antonio Conte pernah juara. Tak mungkin sangat sulit karena kami juara di sana."

Meski begitu, Chelsea merupakan salah satu tim Liga Inggris yang paling sering gonta-ganti pelatih. Terutama saat Roman Abramovich mulai menjadi bos di Chelsea.

Baca Juga: Tuchel Raih Kemenangan Perdana Bersama Chelsea, Timo Werner Masih Paceklik Gol



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x