Kompas TV internasional kompas dunia

Unik! Pasangan dari India Ini Menikah Sambil Scuba Diving Sedalam 60 Kaki

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 10:59 WIB
unik-pasangan-dari-india-ini-menikah-sambil-scuba-diving-sedalam-60-kaki
V Chinnadurai dan S Swetha, pasangan asal Chennai, India, melakukan seremoni pernikahan sedalam 60 kaki di bawah air pada Senin (1/2/2021). (Sumber: YouTube/Chennai Editor)
Penulis : Gempita Surya

INDIA, KOMPAS.TV - Pasangan dari India disebut mempraktekkan jaga jarak ekstrim dengan melakukan seremoni pernikahan sedalam 60 kaki di bawah air.

Melansir UPI Rabu (3/2/2021), pasangan asal Chennai, V Chinnadurai dan S Swetha menikah pada Senin (1/2/2021) pagi kemarin di pantai lepas Neelankarai.

Tim yang membantu mereka memverifikasi bahwa perairannya cukup tenang untuk menyelam.

Baca Juga: Unik, Jalan Sepanjang 300 Meter Di Lukis Ikan Koi

Chinnadurai mengatakan seremonial pernikahannya dilakukan secara tradisional tetapi yang membedakan hanya di bawah air.

"Itu tradisional, hanya di bawah air. Kami menyelam pada waktu yang menguntungkan di pagi hari dan bertukar karangan bunga dan mengikat thaali sebelum pukul 7.30 sesuai instruksi dari pendeta kami," katanya.

Pengantin pria itu ternyata seorang penyelam scuba berlisensi yang memiliki telah menyelam selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Wanita Ini Menikahi Ular King Kobra, Sebanyak 2.000 Tamu Undangan Hadir

Sementara Swetha sang pengantin wanita mengatakan hanya mengambil pelatihan scuba selama kurang dari satu bulan sebelum pernikahan. Dirinya mengaku gugup ketika melakukan prosesi di dalam air.

"Saya gugup. Orang tua saya juga. Namun kami memiliki delapan penyelam bersama kami. Itu juga menyenangkan karena kami telah berusaha untuk menikah sejak minggu lalu," katanya. "Semuanya ada di tangan laut."

Meskipun pasangan itu berlatih dengan pakaian selam, kedua pengantin mengenakan pakaian tradisional - Swetha dengan saree koorai dan Chinnadurai dalam veshti - dengan semua ujung longgar yang diikat dengan kuat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x