Kompas TV internasional kompas dunia

Dua Bulan Meninggal, Jenazah Pria di Austria Lupa Diambil Petugas Pemakaman dari Apartemen

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 23:15 WIB
dua-bulan-meninggal-jenazah-pria-di-austria-lupa-diambil-petugas-pemakaman-dari-apartemen
llustrasi kematian. (Sumber: KOMPAS.COM)
Penulis : Edwin Shri Bimo

VIENNA, KOMPAS.TV - Petugas pemakaman di Austria dilaporkan lupa mengambil dan membawa jenazah seorang pria yang diketahui meninggal di apartemennya. Meninggal pada November, sesosok mayat seorang pria di Wina, Austra itu masih berada di tempatnya saat tetangganya datang pada Januari.

Sang pria itu yang berusia 66 tahun itu tinggal sendiri dan sudah lama menderita sakit sebelum ditemukan meninggal pada 11 November 2020 seperti dilansir dari Kompas.com

Si tetangga yang selama ini membantu laki-laki pertama kali menemukannya sudah dalam keadaan meninggal dan langsung melaporkan ke polisi.

Baca Juga: Diejek Selama Bertahun-tahun Desa Fucking di Austria Akhirnya Berganti Nama

Kepada kantor berita Austria ORF, dia mengatakan, dirinya memilih membuat laporan ke polisi karena tidak tahu sanak keluarganya.

Setelah melapor, tetangga yang tak disebutkan identitasnya itu berasumsi petugas pemakaman Wina sudah membawa jenazahnya.

Hingga tibalah tanggal 27 Januari saat si tetangga menemani seorang notaris ke apartemen almarhum, dia terkejut menemukan jenazah pria itu masih di sana.

Direktur sanitasi kota Vienna Nikolaus Salzer dilansir AFP Selasa (02/02/2021) menyatakan, insiden itu terjadi karena beberapa hal.

Baca Juga: Minat Prabowo Beli Eurofighter Disambut Austria

"Ini adalah kombinasi yang disayangkan dari situasi dan masalah komunikasi antara tim pencatatan kematian dan petugas pemakaman Wina," kata dia.

Salzer menuturkan, pihaknya langsung menggelar penyelidikan internal untuk mengungkap bagaimana bisa jenazah itu dilupakan.

Juru bicara rumah duka Florian Keusch mejelaskan, mereka masih belum memastikan kapan mayat pria itu bakal dimakamkan.

Pasalnya, mereka masih menunggu jika ada keluarga yang mengklaimnya. Jika tidak ada, pemerintah kota akan menggelar pemakaman bagi almarhum.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.