Kompas TV regional berita daerah

Harga Daging Babi Melonjak Hingga 90 Ribu

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Sejak akhir tahun 2020 hingga kini harga daging babi disejumlah pasar tradisional di bali masih tinggi, terpantau di pasar badung denpasar harga daging babi mencapai rp 90.000 perkilogramnya.

Ditengah pandemi covid 19  harga daging babi di sejumlah pasar di bali mengalami kenaikan harga ,  terpantau di pasar abdung denpasar harga daging babi perkilonya mencapai 90.000 rupiah, yang sebelumnya hanya 60.000 rupiah perkilonya.

Salah satu pedagang menuturkan, melonjaknya harga daging babi sudah terjadi sejak dua bulan lebih/kenaikan harga daging babi diperkirakan terjadi lantaran minimnya stok  babi dari peternak.

Sementara salah satu pembeli juga mengeluhkan melonjaknya harga daging babi di pasaran/ terlebih di masa sulit pandemi saat ini.

Ditengah pandemi covid 19 pembelian daging babi juga mengalami penurunan karena turunnya daya beli masyartakat . Seperti yang terlihat aktivitas jual beli di pasar badung  denpasar nampak sepi, aktivitas di pasar ini juga menerapkan protokol kesehatan.

#hargadagingbabi #hargadagingnaik #kenaikanhargapasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x