Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Lepas Jabatan CEO Amazon, Jeff Bezos Urus Bisnis Luar Angkasa

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 10:34 WIB
lepas-jabatan-ceo-amazon-jeff-bezos-urus-bisnis-luar-angkasa
Jeff Bezos, orang terkaya dunia 2020 (Sumber: AP Photo)
Penulis : Dina Karina

JAKARTA, KOMPAS.TV- CEO Amazon Jeff Bezos menyatakan akan mundur dari jabatannya pada kuartal III 2021. Bezos akan mundur dari perusahaan yang ia rintis 26 tahun lalu ini, dan akan menjabat sebagai Ketua Dewan Eksekutif Amazon.

Sementara posisi CEO bakal diwariskan kepada Andy Jassy, yang saat ini menjabat CEO Amazon Web Services.

Baca Juga: Untuk Kali Pertama, Amazon Beli 11 Pesawat Agar Pengiriman Barang Lebih Cepat

Jassy telah bergabung dengan Amazon sejak tahun 1997, setelah lulus dari Harvard Business School dan mendirikan Amazon Web Services (AWS).

Sejak saat itu, Jassy fokus memulai kepemimpinannya di Amazon Web Services, yang merupakan penyedia komputasi awan terbesar di dunia dan mesin uang Amazon.

Atas promosinya tersebut, Jassy mendapat ucapan selamat dari beberapa petinggi perusahaan seperti CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Alphabet Sundar Pichai.

Baca Juga: Orang Terkaya Dunia 2020 Forbes: Jeff Bezos, Bill Gates dan Bernard Arnault

Bezos mengatakan, ia akan tetap terlibat dalam proyek-proyek penting Amazon. Bezos juga akan fokus pada Bezos Earth Fund, perusahaan penerbangan luar angkasa Blue Origin, media The Washington Post dan Amazon Day 1 Fund.

Bezos telah menjadi CEO Amazon sejak 1995, saat perusahaan masih berjualan buku saja. Kesuksesan Amazon, mengantarkan Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia versi Forbes, dengan nilai kekayaan mencapai US$ 196 miliar. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x