Kompas TV entertainment selebriti

Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual dari Eks Tunangan, Perusahaan Rekaman Putus Kontrak Marilyn Manson

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 00:23 WIB
bantah-tuduhan-pelecehan-seksual-dari-eks-tunangan-perusahaan-rekaman-putus-kontrak-marilyn-manson
Marilyn Manson saat menghadiri konser tahunan ke-9 "Home for the Holidays" di Los Angeles, AS, 10 Desember 2019. (Sumber: Richard Shotwell / Invision / AP)
Penulis : Vyara Lestari

LOS ANGELES, KOMPAS.TV – Tudingan pelecehan dan kekerasan seksual yang dilancarkan oleh Evan Rachel Wood terhadap Marilyn Manson berbuntut panjang.

Pada Senin (1/2), Loma Vista Recordings – perusahaan rekaman yang menaungi Manson – memutus kontrak bintang rock itu.

“Menyusul adanya tuduhan-tuduhan yang mengganggu, kami akan menghentikan promosi lebih lanjut album terkini yang bersangkutan. Kami juga memutuskan untuk tidak bekerja sama lagi dengan Marilyn Manson pada proyek-proyek selanjutnya di masa depan,” demikian bunyi pernyataan Loma Vista Recordings seperti dilansir dari Associated Press.

Baca Juga: Aktor Hollywood Jalani Sidang dengan Tuduhan Perkosaan

Manson sendiri menyebut tuduhan yang dilancarkan Wood sebagai “distorsi realitas yang mengerikan.”

Wood, aktris yang membintangi “Westworld” di HBO, sebelumnya tercatat kerap menyebut dirinya sebagai korban pelecehan dalam hubungan selama beberapa tahun terakhir. Namun, ia tidak menyebut nama pelaku sampai ia mengumumkannya dalam akun Instagramnya pada Senin lalu.

Aktris Evan Rachel Wood saat menghadiri Emmy Award di Los Angeles, AS pada 17 September 2017. (Sumber: Jordan Strauss / Invision / AP)

“Nama pelaku yang telah melecehkan saya adalah Brian Warner, juga dikenal dunia sebagai Marilyn Manson,” ungkap Wood. “Ia mulai mendandani saya saat saya masih remaja dan secara keji melecehkan saya selama bertahun-tahun.”

Baca Juga: Proses Ekstradisi Kembali Ditunda, Sidang Weinstein Ditunda Hingga April Tahun Depan

Hubungan spesial Wood dan Manson terungkap ke publik pada 2007 saat Manson berusia 38 tahun dan Wood 19 tahun. Keduanya sempat bertunangan pada 2010 sebelum kemudian putus hubungan.

Wood yang kini berusia 33 tahun, mengatakan dalam unggahannya bahwa, “Manson telah mencuci otak saya dan memanipulasi saya untuk patuh padanya”.

“Sudah cukup saya hidup dalam ketakutan akan pembalasan, fitnah, atau pemerasan. Saya di sini untuk mengekspos manusia berbahaya ini dan menyerukan pada banyak industri yang telah membesarkannya, sebelum ia merusak hidup banyak orang lain,” demikian bunyi unggahan Wood.

“Saya mendukung banyak korban yang memutuskan untuk tak lagi tinggal diam,” pungkas Wood.

Pada Senin malam, Manson membalas unggahan Wood melalui akun Instagramnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x