Kompas TV klik360 cerita indonesia

Terungkap! Ini Identitas Pembakar Bendera Merah Putih yang Viral di Tiktok

Selasa, 2 Februari 2021 | 20:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi pembakaran Bendara Merah Putih di sosial media kini tengah ditangani oleh pihak kepolisian.

Polisi berhasil mengindentifikasi pelaku yang merupakan warga Aceh.

Menurut Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono polisi telah berhasil mengidentifikasi pelaku pembakar bendera yang tersebar di sosial media.

Pelaku itu berinisial A-K yang merupakan warga Aceh dan sedang bekerja di Malaysia.

Pihak kepolisian akan terus berkooridnasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Interpol di Malaysia untuk mengetahui keberadaan dari pelaku.

“telah mengambil langkah langkah untuk menyelesaikan masalah ini dengan kemenlu kominfo dan interpol untuk keberadaan AK,”ujar Brigjen Rusdi dalam Konferensi Pers di Mabes Polri, Selasa (2/2)

Polisi akan segera melakukan penangkapan dan segera menyelesaikan kasus tersebut.

"Itu masih pendalaman. Pembuatan video itu apakah di Indonesia, apa Malaysia, ini masih pendalaman. Yang jelas pemilik akun telah teridentifikasi dan sekarang sedang proses penyelesaian kasus tersebut," ujar Rusdi.

Penulis : Theo Reza





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Sedekah Di Masa Sulit

Jumat, 16 April 2021 | 09:18 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
09:41
AS ROMA AKAN MELAWAN MANCHESTER UNITED DI SEMIFINAL LIGA EUROPA   MANCHESTER UNITED, ARSENAL, AS ROMA, DAN VILLARREAL LOLOS KE SEMIFINAL LIGA EUROPA   OLIMPIADE TOKYO AKAN DISELENGGARAKAN PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   FEDERASI TENIS INTERNASIONAL (ITF) PERPANJANG PERIODE KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO HINGGA 14 JUNI 2021   PEBALAP MARC MARQUEZ DINYATAKAN LOLOS TES MEDIS UNTUK GRAND PRIX MOTOGP PORTUGAL   GRAND PRIX FORMULA 1 KANADA DIBATALKAN AKIBAT PANDEMI KORONA   SHALAT TARAWIH DI MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM DIKURANGI MENJADI 10 RAKAAT   RAJA ARAB SAUDI SALMAN BIN ABDULAZIZ AL-SAUD IZINKAN MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM GELAR SHALAT TARAWIH   DUA ANGGOTA KKB PIMPINAN PUROM WENDA DI KABUPATEN LANNY JAYA, PAPUA, SERAHKAN DIRI KE POLISI   DISHUB JATIM PERBOLEHKAN WARGA MUDIK LOKAL JIKA PUNYA SURAT TUGAS   DISHUB JATIM MELARANG WARGA MUDIK DI PERKOTAAN/KABUPATEN YANG TERHUBUNG DALAM KESATUAN WILAYAH (MUDIK LOKAL)   PEMPROV KALTENG PERKETAT SYARAT MASUK WILAYAHNYA DENGAN TES ANTIGEN/PCR   WAKIL WALI KOTA BATAM AMSAKAR ACHMAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATGAS COVID-19: JABAR JADI PROVINSI TERBAIK PENERAPAN PPKM MIKRO DI INDONESIA