Kompas TV olahraga kompas sport

Pochettino: Bisa Melatih Messi di PSG akan Luar Bisa, tapi Kalau Tidak, juga Bukan Masalah

Kompas.tv - 2 Februari 2021, 14:52 WIB
pochettino-bisa-melatih-messi-di-psg-akan-luar-bisa-tapi-kalau-tidak-juga-bukan-masalah
Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Sumber: Instagram@fcbarcelona)
Penulis : Eddward S Kennedy

PARIS, KOMPAS.TV - Mauricio Pochettino terang-terangan mengaku akan terasa sangat luar biasa jika bisa melatih Lionel Messi di Paris Saint Germain. Selain karena sama-sama orang Argentina, mereka berdua juga pendukung klub lokal yang sama: Newell's Old Boys.

Situasi Messi di Barcelona kian rumit karena skandal bocornya nilai kontra La Pulga dengan Barcelona saat ini bernilai hingga 555 juta euro, atau 673 juta dollar, sekitar 9 triliun Rupiah selama empat musim kompetisi.

Adalah harian El Mundo di Spanyol, yang dilansir Associated Press, Senin, (01/02/2021), yang menerbitkan pertama kali perihal nilai kontrak megafantastis itu.

El Mundo mendapat akses ke dokumen yang ditandatangani Messi dengan Barcelona tahun 2017 yang mencapai 138 juta Euro setiap musim kompetisi. 

Baca Juga: Laporan El Mundo: Nilai Kontrak Lionel Messi Saat Ini di Barcelona Bocor, Jumlahnya Luarrr Biasa

Laporan itu juga menyebut, pihak Messi sudah mengamankan 510 juta euro dari total nilai kontrak. Barcelona sendiri menolak bertanggung jawab atas bocornya dokumen tersebut dan menyatakan akan mengambil langkah hukum terhadap harian itu.

Bocornya nilai kontrak Messi itu tambah disorot karena Barca kini tengah terlilit krisis keuangan dengan utang menggunung sebesar lebih dari 1 miliar euro.

Dengan begini, isu bahwa ia akan keluar dari Nou Camp pada akhir musim panas nanti, makin santer saja.

Selain Manchester City yang dilatih Pep Guardiola, PSG juga disebut berpotensi menggaet pesepakbola berusia 33 tahun itu.

Apalagi kini PSG dilatih oleh Pochettino, suasana Argentina di klub tersebut pun kian kental karena sebelumnya sudah ada Angel di Maria dan Leandro Paredes.

Baca Juga: Kecewa Barcelona Tidak Jual Messi, Rivaldo: Harusnya Tiru Real Madrid

Pochettino pun tak menampik ketertarikannya. Bahkan menurutnya, akan sangat luar biasa jika kesempatan melatih Messi di PSG bisa terwujudkan.

“Klub punya strategi untuk peningkatan. Kalau kesempatan melatih Messi datang, maka itu akan luar biasa. Tapi kalau tidak, sih, bukan masalah,” ucap Pochettino seperti dilansir Marca, Senin (1/2/2021).

"(Messi dan saya) berbagi cinta untuk Newell's. Kami sama-sama pernah mengenakan kaus tersebut, kami memiliki koneksi satu sama lain. Tapi kita lihat saja. Anda tidak tahu bagaimana masa depan untuk kami dan apakah kami akan bertemu atau tidak," tambah Pochettino.

Jika Messi resmi pindah ke PSG, bisa dibayangkan betapa seramnya lini serang mereka dengan tambahan Neymar dan Kylian Mbappe.

Baca Juga: Pelatih Barcelona Ronald Koeman Bereaksi Sangat Keras atas Bocornya Nilai Kontrak Lionel Messi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x