Kompas TV entertainment selebriti

Dul Jaelani Akui Sombong dan Atheis Sebelum Kecelakaan Maut di 2013 Terjadi

Kompas.tv - 2 Februari 2021, 12:50 WIB
dul-jaelani-akui-sombong-dan-atheis-sebelum-kecelakaan-maut-di-2013-terjadi
Dul Jaelani (Sumber: Instagram Dul Jaelani)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di tahun 2013, Dul Jaelani diketahui mengalami kecelakaan maut di Tol Jagorawi. Kecelakaan maut yang menewaskan 7 orang, membuat Ahmad Dhani turun tangan dan memberikan santunan kepada keluarga korban secara penuh.

Baru-baru ini, laki-laki yang kerap disapa Dul ini memberikan pengakuan mengejutkan terkait kecelakaan tersebut. Hal tersebut diakui Dul Jaelani saat menjadi bintang tamu di vlog musisi Ari Lasso.

Dalam video yang diunggah di YouTube pada Minggu (2/2/2020) itu, Dul Jaelani mengaku pernah menjadi seorang atheis atau orang yang tak percaya agama.

"Sebelum kecelakaan itu aku Atheis, I don't believe in God (saya tidak percaya Tuhan)," aku Dul Jaelani. 

"Tanya Bunda (Maia Estianty), dulu sebelum kecelakaan aku selalu ngomong, 'Mana Allah, mana, untuk apa aku sembah' gitu," ujar Dul Jaelani. 

Laki-laki berusia 19 tahun itu mengaku kala itu ia sangat sombong hingga akhirnya ia mendapat teguran dari Tuhan. 

"Itu aku bener-bener sombong sekali dalam kehidupan ini. Nah pas di rumah sakit akhirnya aku sadar. Ya Allah, ternyata engkau memang ada," lanjutnya.

Kecelakaan yang terjadi pada 2013 silam sempat membuat Dul Jaelani dijadikan tersangka. Walaupun kala itu usianya masih 13 tahun. 

Akibat insiden maut tersebut, Ahmad Dhani sampai berjanji untuk menyekolahkan anak-anak para korban.

Namun, sebagai gantinya, keluarga para korban mau menandatangani surat perjanjian tidak menuntut Ahamd Dhani maupun Dul.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x