Kompas TV regional berita daerah

Operasi Prokes Covid-19 Menggunakan Delman Dan Kuda

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 20:23 WIB

TENGGARONG, KOMPAS.TV - Dengan mengutamakan kearifan lokal, satgas percepatan penanganan covid-19 dari kodim 0906 Tenggarong bersama unsur gabungan dari polres Kutai Kartanegara dan satpol pp menggelar operasi penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 dengan menggunakan kereta andong atau biasa disebut delman.

Ikon srikandi dengan polwan dan kowad diatas kereta andong menjadi penarik bagi warga Kutai Kartanegara untuk tetap taat dengan protokol kesehatan covid-19 karena andong dengan kuda penarikpun ikut memakai masker.

Operasi ini digelar lantaran kasus penyebaran covid-19 di Kutai Kartanegara terus meningkat. 

Selain penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19, juga diterapkan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Hal ini  berlaku bagi setiap warga luar daerah yang masuk ke Kota Tenggarong diarahkan berbalik arah jika tidak memiliki urusan yang sangat penting.

Saat ini kasus penanganan covid-19 di Kutai Kartanegara menunjukkan angka yang terus meningkat dengan jumlah 7.153 kasus, 1.675 pasien covid-19 masih dalam perawatan dan 129 kasus pasien meninggal dunia.

Kondisi ini secara nasional menjadi perhatian presiden Joko Widodo dan instruksi panglima TNI untuk intensifkan penegakan disiplin protokol kesehatan seluruh jajaran di tanah air.

#ProtokolKesehatan#OperasiPenegakan#PembatasanKegiatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x