Kompas TV regional berita daerah

Wali Kota Kupang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 17:44 WIB
wali-kota-kupang-terkonfirmasi-positif-covid-19
Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH (Sumber: Humas & Protokol Setda Kota Kupang)
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sesuai hasil swab PCR, yang dikeluarkan pada Senin (01/02) pagi tadi.

“Pada minggu lalu Wali Kota Kupang, Bapak Jefry Riwu Kore masih turun melakukan operasi penertiban Prokasih  selama 2 hari.  Pada tanggal 29, beliau (Wali Kota, red) berinisiatif menjalani rapid antigen dan hasilnya reaktif. Lalu pada hari yang sama, dilanjutkan dengan tes swab PCR yang hasilnya keluar pagi ini, dimana beliau positif covid-19," ujar Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP, M.Si dalam  konferensi pers, di Ruang Garuda, Lantai 2, Kantor Wali Kota Kupang, Senin siang tadi.

Meski demikian, menurut Ernest, kondisi Wali Kota Kupang saat ini stabil dan prima. Oleh sebab itu, Jefry Riwu Kore mulai hari ini menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan di rumah jabatan.

Lebih lanjut Ernest menjelaskan, sehubungan dengan kondisi Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore yang terkonfirmasi positif Covid-19, Satgas Covid-19 Kota Kupang telah melakukan tracing dan testing terhadap keluarga dan seluruh personel yang sehar-hari bertugas mendampingi Wali Kota dan keluarga, antara lain, para staf rumah tangga di rumah jabatan Wali Kota, serta para ajudan atau pengawal pribadi. Hasil tes swab PCR terhadap keluarga maupun staf Wali Kota Kupang, semuanya dinyatakan negatif,

"Wali Kota Kupang, memohon dukungan doa dari semua pihak, khususnya masyarakat Kota Kupang agar beliau selalu dalam kondisi stabil hingga selesai menjalankan isolasi mandiri, dan kembali melaksanakan tugas-tugas pemerintahan seperti biasa,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x