Kompas TV regional berita daerah

Cerita Mujilah Pemilik Rumah yang Tertimpa Meteor

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 16:29 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pasca fenomena jatuhnya meteor, salah seorang warga di Dusun Lima Mulyadadi, Kelurahan Astomulyo, Punggur, Lampung Tengah menceritakan bagaimana pertama kali dirinya melihat peristiwa itu.

Mujilah, ialah pemilik rumah yang tertimpa meteor. Dirinya sempat panik saat mendengar gemuruh yang disusul suara benturan di atap rumahnya.

Kejadian itu berawal pada Kamis (28,01,2021) pukul 22.00 wib, saat dirinya tengah beristirahat sembari merawat suami yang sedang sakit, tak lama ia mendengar suara gemuruh yang disusul dengan adanya benturan disekitar rumahnya.

Merasa penasaran Mujilah dan sejumlah warga langsung mencari lokasi benturan, setelah ditemukan dirinya sempat terkejut lantaran melihat atap rumah bagian belakang miliknya sudah hancur.

Setelah ditelisik, ia melihat sebongkah batu yang sudah berada di atas tanah dan sedikit merusak dinding rumahnya.

Tak ingin gegabah, Mujilah bersama warga tidak langsung memegang batu tersebut dan sempat melemparinya dengan pecahan genteng, ia takut batu tersebut adalah benda berbahaya.

Selang beberapa waktu, ia bersama warga lainnya mengangkat batu meteor itu untuk dipindahkan ke dalam rumah. Saat dipegang batu masih terasa hangat.

Baca Juga: Viral! Warga Dihebohkan Penemuan Batu Diduga Meteor

Pada keesokanya, sejumlah warga yang penasaran mulai berdatangan untuk melihat secara langsung batu tersebut. Demi mengantisipasi adanya kerumunan di tengah pandemi Covid-19, meteor ini disimpan oleh salah seorang warga untuk diamankan hingga adanya infomasi lanjutan dari pihak terkait.

#meteor #meteorit 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x