Kompas TV entertainment musik

BTS Bawa Pulang 6 Piala di Seoul Music Awards 2021

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 12:54 WIB
bts-bawa-pulang-6-piala-di-seoul-music-awards-2021
BTS raih enam piala di ajang Seoul Music Awards 2021 (Sumber: Twitter/@bts_bighit)
Penulis : Gempita Surya

SEOUL, KOMPAS.TV - Grup idola Korea Selatan, BTS berhasil meraih enam piala di ajang Seoul Music Awards ke-30. Tahun ini jadi yang keempat kalinya selama berturut-turut BTS membawa pulang Daesang (Hadiah Utama) dari Seoul Music Awards.

Dilansir dari Soompi, enam kategori penghargaan yang diraih BTS adalah Daesang, Penghargaan Album Terbaik, Penghargaan Lagu Terbaik, Penghargaan K-Wave, Penghargaan WhosFandom, dan Bonsang (Penghargaan Utama).

Baca Juga: BTS Jadi Bintang Korean Wave Terfavorit

Dalam pesan video yang dikirimkan, para member BTS menyampaikan ungkapan terima kasih atas penghargaan yang berhasil diraih.

"Adalah sebuah kehormatan untuk memenangkan Daesang untuk Seoul Music Awards ke-30. Kami sangat senang dan bersyukur telah memenangkan penghargaan ini," ujar RM, leader grup BTS.

Member lain yaitu Jin, Jungkook, J-Hope, Jimin, dan V masing-masing juga berterima kasih kepada keluarga, penggemar, dan staf Big Hit Entertainment. Tak lupa mereka mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan berharap kondisi akan segera membaik.

Baca Juga: Capai 800 Juta Tayangan, Video Klip “Dynamite” BTS Cetak Rekor Baru

Seoul Music Awards ke-30 digelar Minggu (31/1/2021) dan dipandu oleh Sooyoung (Girls' Generation), Kim Heechul (Super Junior) serta Shin Dongyup. Pada tahun 2020, Seoul Music Awards ke-29 membagi Daesang menjadi dua kategori. Di tahun ini, format acara dikembalikan dengan satu Daesang serta Penghargaan Album Terbaik dan Penghargaan Lagu Terbaik yang terpisah.

Berikut daftar lengkap pemenang Seoul Music Awards 2021:

Daesang (Grand Prize): BTS

Best Album Award: BTS



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x