Kompas TV nasional peristiwa

DPR Geram Bendera Merah Putih Dibakar, Polri Diminta Usut Tuntas hingga ke Malaysia

Minggu, 31 Januari 2021 | 19:49 WIB
dpr-geram-bendera-merah-putih-dibakar-polri-diminta-usut-tuntas-hingga-ke-malaysia
Tangkapan layar video yang memperlihatkan seorang pemuda membakar bendera merah putih. (Sumber: Istimewa/Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Komisi I DPR Dave Laksono tampak geram atas kasus pembakaran Bendera Merah Putih yang viral di media sosial.

Dia juga berharap aparat kepolisian mengusut tuntas serta mengungkap motif pelaku pembakaran tersebut.

Pasalnya, Dave menilai bahwa aksi pembakaran bendera tersebut merupakan penghinaan lambang negara dan wajib diproses hukum.

Baca Juga: Viral Pria Bakar Bendera Merah Putih, Diduga Warga Aceh tinggal di Malaysia


"Pembakaran sebagai penghinaan lambang negara dan wajib diproses secara hukum. Kita harapkan kerja sama permintah dan Malaysia untuk mencari tahu siapa pelaku tersebut, apa tujuannya, dan dibawa ke meja hukum. Nggak boleh lagi terjadi," tegasnya, Minggu (31/1/2021).

Dia berharap pemerintah melalui Polri bisa bekerja sama dengan kepolisian Malaysia untuk mengungkap identitas dan motif pelaku.

Dave juga berharap adanya transparansi guna mencegah perpecahan serta konflik terkait lambang negara.

Penulis : Fadhilah





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:11
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   SATGAS NEMANGKAWI: CEPAT ATAU LAMBAT KKB PASTI TERTANGKAP   100 PERSONEL SATGAS NEMANGKAWI HADIR DI DISTRIK BEOGA, PUNCAK, PAPUA, LINDUNGI MASYARAKAT DARI KKB   BUPATI TEGAL UMI AZIZAH MINTA WARGA AMBIL SISI POSITIF DARI LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEBALAP MARC MARQUEZ DINYATAKAN LOLOS TES MEDIS UNTUK GRAND PRIX MOTOGP PORTUGAL   GRAND PRIX FORMULA 1 KANADA DIBATALKAN AKIBAT PANDEMI KORONA   SHALAT TARAWIH DI MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM DIKURANGI MENJADI 10 RAKAAT   RAJA ARAB SAUDI SALMAN BIN ABDULAZIZ AL-SAUD IZINKAN MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM GELAR SHALAT TARAWIH   DUA ANGGOTA KKB PIMPINAN PUROM WENDA DI KABUPATEN LANNY JAYA, PAPUA, SERAHKAN DIRI KE POLISI   DISHUB JATIM PERBOLEHKAN WARGA MUDIK LOKAL JIKA PUNYA SURAT TUGAS   DISHUB JATIM MELARANG WARGA MUDIK DI PERKOTAAN/KABUPATEN YANG TERHUBUNG DALAM KESATUAN WILAYAH (MUDIK LOKAL)   PEMPROV KALTENG PERKETAT SYARAT MASUK WILAYAHNYA DENGAN TES ANTIGEN/PCR   WAKIL WALI KOTA BATAM AMSAKAR ACHMAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATGAS COVID-19: JABAR JADI PROVINSI TERBAIK PENERAPAN PPKM MIKRO DI INDONESIA