Kompas TV regional sosial

Anti-Mainstream! Pasangan Ini Menikah dengan Mahar Ular Piton

Kompas.tv - 31 Januari 2021, 11:12 WIB
anti-mainstream-pasangan-ini-menikah-dengan-mahar-ular-piton
Pasangan pengantin, Sigit Setiawan dan Tiara Puspita menikah di KAU Sukaraja, Bogor dengan mahar ular piton. (Sumber: YouTube/djo kobray)
Penulis : Fiqih Rahmawati

BOGOR, KOMPAS.TV – Pasangan pengantin bernama Sigit Setiawan dan Tiara Puspita menikah dengan mahar ular piton, Jumat (22/1/2021) di Kantor Urusan Agama (KUA) Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Melansir dari kanal YouTube djo kobray, Sigit dan Tiara memang menyukai reptil, khususnya ular. Keduanya bertemu di sebuah komunitas pecinta reptil.

“Sebenarnya dari awal kan saya suka reptil, terutama ular. Nah, di situ saya gabung ke komunitas, ketemulah istri saya ini, kebetulan dia juga suka uler,” ungkapnya.

Sigit mengatakan bahwa ia pernah berbicara kepada Tiara suatu hari nanti akan memberikan mas kawin berupa ular dan Tiara mengiyakan.

“Nah saya pernah bilang kalo nikah ngasih mas kawin uler, kebetulan dia mau, yaudah di situ terus konsepnya uler,” imbuhnya.

Mahar ular yang diberikan Sigit kepada Tiara merupakan ular piton albino yang masih kecil. Ular tersebut terlihat berwarna kuning kemerahan yang masih kecil untuk ukuran ular piton.

Baca Juga: Wanita Ini Menikahi Ular King Kobra, Sebanyak 2.000 Tamu Undangan Hadir

Sigit berhasil mendapatkan ular yang diinginkan Tiara dari seorang teman yang membudidayakan ular tersebut.

“Ini kebetulan juga peternaknya temen sendiri. Pas baru netes, sebulan yang lalu, langsung saya beliin yang ini,” jelasnya.

Selain seekor ular piton albino, Sigit juga memberikan cincin emas dan seperangkat alat salat sebagai maharnya.

Pernikahan Sigit dan Tiara ini pada mulanya mendapat penolakan dari keluarga, namun keduanya berhasil meyakinkan kembali dan bertekad akan menjadi pecinta reptile bersama-sama.

Ke depannya, Sigit dan Tiara akan mengerjakan usaha ternak ular untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari..



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x