Kompas TV internasional kompas dunia

Pesawat Presiden Ekuador Mendarat Darurat di Washington DC Tidak Lama Setelah Terbang

Kompas.tv - 31 Januari 2021, 04:51 WIB
pesawat-presiden-ekuador-mendarat-darurat-di-washington-dc-tidak-lama-setelah-terbang
Presiden Ekuador Lenin Moreno berpidato pada sesi ke-74 Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, Rabu, 25 September 2019, di markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa. Pesawat yang membawa presiden Ekuador Lenin Moreno dan rombongan kenegaraan mendarat darurat RTB tidak lama setelah lepas landas dari Washington DC, Amerika Serikat, seperti diumumkan kementerian penerangan Ekuador hari Sabtu, (30/01/2021). (Sumber: AP Photo/Frank Franklin II)
Penulis : Edwin Shri Bimo

QUITO, KOMPAS.TV - Pesawat yang membawa presiden Ekuador Lenin Moreno dan rombongan kenegaraan mendarat darurat RTB tidak lama setelah lepas landas dari Washington DC, Amerika Serikat, seperti diumumkan kementerian penerangan Ekuador hari Sabtu, (30/01/2021). 

Presiden Lenin Moreno dan beberapa anggota kabinetnya, menurut pengumuman tersebut, saat ini dalam kondisi selamat dan baik-baik saja. 

"Pesawat presiden mengalami kegagalan mekanis beberapa menit setelah lepas landas dari Washington DC sehingga harus mendarat darurat," tutur kementerian penerangan Ekuador.

Baca Juga: 21 Orang Tewas akibat Banjir di Ekuador

"Moreno dan seluruh penumpang pesawat saat ini dalam kondisi baik dan akan kembali ke Ekuador beberapa jam ke depan," tambah pernyataan tersebut. 

Pernyataan itu tidak menyebut kerusakan teknis apa yang menyebabkan pendaratan darurat setelah lepas landas. 

Presiden Lenin Moreno di Amerika Serikat baru saja menyelesaikan kunjungan resmi termasuk pertemuan dengan pejabat tinggi Amerika Serikat. 

Selain itu Presiden Lenin Moreno di Amerika Serikat bertemu pemimpin IMF, Kristalina Georgieva, menyusul keputusan IMF untuk memberi Ekuador pinjaman 6,5 miliar dollar Amerika. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x