Kompas TV internasional kompas dunia

Kasus Corona Turun Dramatis, Rumania Cabut Sejumlah Pembatasan Warga

Kompas.tv - 30 Januari 2021, 23:55 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Semakin menurunnya angka kasus positif corona di hampir sebagian besar wilayah di Rumania membuat pemerintah negara di Eropa timur ini mencabut sebagian pembatasan aktivitas warga.

Bioskop telah mulai dibuka kembali di ibu kota Bucharest dan kota-kota lain saat pihak berwenang melonggarkan pembatasan aktivitas warga di masa pandemi corona setelah penurunan kasus secara dramatis.

Pencabutan batasan telah memungkinkan tempat-tempat termasuk teater, bioskop, dan restoran dibuka kembali asalkan beroperasi dengan kapasitas maksimum 30 persen dan pembatasan jarak fisik antar pelanggan yang wajib dipatuhi.

Namun, meskipun beberapa larangan dicabut, jam malam yang melarang lalu lintas antara jam 23.00 hingga 06.00 waktu setempat tetap berlaku.

Negara Balkan berpenduduk sekitar 19 juta orang ini telah melaporkan lebih dari 700.000 kasus corona dengan 18.000 kematian.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x