Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Italia: Ibrahimovic Gagal Penalti, AC Milan Tetap Menang Lawan Bologna

Kompas.tv - 30 Januari 2021, 23:21 WIB
hasil-liga-italia-ibrahimovic-gagal-penalti-ac-milan-tetap-menang-lawan-bologna
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Eddward S Kennedy


BOLOGNA, KOMPAS.TV – Dalam pekan ke-20 Liga Italia 2020/2021, AC Milan sukses meraih poin penuh ketika melawat ke markas tuan rumah Bologna, Stadion Renato Dall'Ara, Sabtu (30/1/2021) malam WIB. 

Diwarnai dua penalti, dengan satu di antaranya gagal, Milan menang 2-1 berkat gol-gol dari Ante Rebic dan Franck Kessie.

Meski dominan sepanjang 20 menit awal laga, Milan baru berhasil mencetak gol pada menit ke-26.

Diawali dari penalti yang diberikan wasit karena Rafael Leao ditarik Mitchell Dijks di kotak terlarang, sayang Zlatan Ibrahimovic yang maju sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya.

Namun, meski bola sepakan Ibra berhasil ditepis kiper Bologna, Lukasz Skorupski, Rebic dengan segera bergerak melakukan tendangan rebound mendatar. Milan pun memimpin 1-0.

Bologna nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-39 jika saja sontekan Nicola Sansone tidak digagalkan Gianluigi Donnarumma.

Dua menit berselang, kiper Milan itu kembali menghalau tendangan Nicolas Dominguez di kotak penalti.

Hingga babak pertama usai, skor tidak berubah untuk keunggulan Milan 1-0.

Di babak kedua, Milan kembali mendapat penalti setelah Adama Soumaoro kedapatan handball di kotak terlarang. 

Situasi ini membuat pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic, melakukan protes keras kepada offisial pertandingan. Alhasil, wasit pun mengusir mantan bek Lazio itu dengan kartu merah.

Penalti Milan kali ini dieksekusi oleh algojo nomor dua, Franck Kessie. Gelandang 24 tahun itu pun melaksanakan tugas dengan tenang dan menambah pundi skor Rossoneri menjadi 2-0.

Milan nyaris menambah keunggulan pada menit ke-60 jika bola sepakan Davide Calabria tidak ditepis Skorupski. 

Bologna memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82 melalui pemain pengganti, Andrea Poli, yang menyambut umpan Andreas Skov Olsen. 

Hingga laga usai, kedudukan 2-1 untuk kemenangan Milan tetap bertahan. Hasil ini membuat Milan tetap bertengger di puncak klasemen Liga Italia dengan 46 poin. 

Susunan Pemain

Bologna: Lukasz Skorupski; Takehiro Tomiyasu, Danilo, Adama Soumaoro, Mitchell Dijks (Rodrigo Palacio 79'); Jerdy Schouten (Andrea Poli 79'), Nicolas Dominguez (Mattias Svanberg 67'); Riccardo Orsolini (Andreas Skov Olsen 68'), Roberto Soriano, Nicola Sansone (Emanuel Vignato 67'); Musa Barrow.

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Davide Calabria; Franck Kessie, Sandro Tonali (Ismael Bennacer 62'); Ante Rebic (Rade Krunic 62'), Rafael Leao (Mario Mandzukic 73'), Alexis Saleelmaekers; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.