Kompas TV olahraga kompas sport

Chelsea vs Burnley: Tuchel Ungkap Rencana Maksimalkan Timo Werner

Kompas.tv - 31 Januari 2021, 05:00 WIB
chelsea-vs-burnley-tuchel-ungkap-rencana-maksimalkan-timo-werner
Thomas Tuchel saat masih melatih PSG dalam laga Liga Champions Grup H melawan Manchester United di stadion Old Trafford. Kini Tuchel telah dikonfirmasi sebagai manajer baru Chelsea sejak Selasa 26 Januari 2021. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson, FILE)
Penulis : Eddward S Kennedy

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih anyar Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan rencananya memanfaatkan potensi maksimal Timo Werner dalam laga pekan 21 Liga Inggris 2020/21, Minggu (31/1/2021) besok.

Seperti diketahui, Timo Werner masih belum maksimal usai didatangkan Chelsea pada musim panas lalu dengan mahar mencapai 57 juta paun.

Ekspektasi penampilan impresifnya bersama RB Leipzig seperti memberikan beban lebih kepada Werner.

Penyerang 24 tahun baru membuat 4 gol dari 19 penampilannya di Premier League musim ini.

Tuchel merasa perlu membantu Werner kembali ke performa terbaiknya seperti saat masih di Bundesliga.

“Untuk saat ini, wajahnya sedikit tertunduk, beban berada di pundaknya. Terkadang sebagai striker Anda perlu sedikit tidak peduli. Dia memikirkan performanya, tetapi dia tidak senang dengan dirinya saat ini,” sebut Tuchel dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Sekarang waktu yang tepat untuk membangun kembali kepercayaan dirinya, mencari kembali lagi senyumnya, dan berhenti meragukannya terlalu berlebihan. Tugas saya di sini adalah membantunya.”

“Dari karakter bermainnya, lebih baik memberikannya ruang. Dia super cepat dan suka bermain di garis terakhir, sangat maju ke depan, tetapi harus sedikit ke sisi kiri, jadi dia dapat menerima bola di ruang yang terbuka," ucap Tuchel.

Dia juga menambahkan: "Apakah kami dapat mengembangkannya ketika hanya ada ruang sempit? Saya sangat yakin kami bisa karena Timo pemain yang bersemangat untuk belajar."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x