Kompas TV nasional politik

Presiden Jokowi: Sebelum Indonesia Merdeka, Nahdlatul Ulama Telah Memberi Kontribusi Nyata

Kompas.tv - 30 Januari 2021, 22:14 WIB
presiden-jokowi-sebelum-indonesia-merdeka-nahdlatul-ulama-telah-memberi-kontribusi-nyata
Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat hari ulang tahun, milad yang ke-95 untuk Nahdlatul Ulama. (Sumber: YouTube Sektetariat Presiden)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat hari ulang tahun, milad yang ke-95 untuk Nahdlatul Ulama.

Presiden menyatakan sebelum Indonesia merdeka Nahdlatul Ulama telah memberi kontribusi nyata terhadap kemerdekaan dan turut mengisi pembangunan Indonesia.

Tak hanya itu, di tengah perubahan dan tantangan zaman yang semakin kompleks, Nahdlatul Ulama selalu berada di garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa dan negara.

Baca Juga: Jokowi: Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum Bisa Dimulai Pertengahan Februari

“Kita semua melihat bukti, Nahdlatul Ulama berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi serta segala bentuk radikalisme dan terorisme,” ujar Presiden Jokowi melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (30/1/2021).

Presiden Jokowi menambahkan para nahdliyin muda, para santri juga berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi umat yang berbasis pesantren.

Presiden menyatakan setiap mengunjungi pesantren-pesantren, para santri tidak hanya paham ilmu agama, tapi juga wirausaha.

Bahkan saat ini, para santri sudah melek digital dan tidak sedikit yang menjadi pelopor teknologi informasi yang bisa membawa manfaat nyata bagi negara ini.

“Mari kita dukung terus Nahdlatul Ulama agar bergerak dan terus berkontribusi untuk memperkuat kehidupan bangsa Indonesia dan memajukan peradaban dunia dengan spirit Islam Nusantara yang rahmatan lil alamin,” ujar Presiden Jokowi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x