Kompas TV nasional peristiwa

Setelah Sembuh, Khofifah Indar Parawansa Langsung Lepas Kapal Kemanusiaan ke Kalsel

Kompas.tv - 30 Januari 2021, 16:21 WIB
setelah-sembuh-khofifah-indar-parawansa-langsung-lepas-kapal-kemanusiaan-ke-kalsel
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melepas kapal kemanusiaan ke Kalimantan Selatan (sumber: tweet @KhofifahIP) 
Penulis : Iman Firdaus


JAKARTA, KOMPAS.TV- Setelah dinyatakan sembuh Covid-19, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa langsung kerja. "Alhamdulillah hasil SWAB saya terkonfirmasi negatif, Jum'at (29/1).  Hari ini melepas kapal kemanusiaan ke Kalimantan Selatan. Terima kasih utk dukungan & doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan & berada dlm lindungan Allah SWT. Aamiin," tulis Khofifah dalam akun twitternya, Sabtu (30/1/2021).


Aktivitas Khofifah hari ini, Sabtu (30/1/2021) adalah melakukan pelepasan kapal kemanusiaan milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada pukul 10.00 WIB. 

Baca Juga: Sembuh Covid-19, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Langsung Kerja


Dalam postingannya, mantan menteri sosial ini juga menyertakan beberapa foto saat melepas kapal kemanusiaan ke Kalimantan Sekalatan. 

Sebelumnya, setelah  menjalani isolasi mandiri selama satu bulan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akhirnya dinyatakan telah sembuh Covid-19. Hal itu dibuktikan swab PCR terakhirnya yang negatif.  

Menurut Sekda Pemprov Jawa Timur Heru Tjahjono menyampaikan,  hasil PCR didapat pada Jumat (29/1/2021) malam. “Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur juga akan langsung menjalani aktivitas pada hari ini,” katanya. 

Baca Juga: Pasca Dinyatakan Positif Covid-19, Gubernur Khofifah Jalani Isolasi Mandiri

Seperti diketahui, Khofifah telah menjalani isolasi mandiri sejak 1 Januari 2021 setelah hasil tes usapnya dinyatakan positif COVID-19 dan berstatus orang tanpa gejala (OTG). Khofifah  menjalani isolasi mandiri di rumah dinas eks-Wakil Gubernur Jatim di Jalan Imam Bonjol Surabaya. 

Meski diisolasi mandiri, namun mantan Menteri Sosial ini tak lepas dari memantau aktivitas kegiatan di Jawa Timur. Melalui cuitan tweeternya, pada Kamis (28/1/2021) misalnya, Khofifah menyampaikan harapan kesembuhan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Harapan saya sama dengan seluruh masyarakat, semoga ikhtiar ini berjalan dengan sukses dan selamat. Sehingga, Jatim, Indonesia, dan dunia bisa kembali normal seperti sedia kala. Aamiin." tulisnya. 

Sehari sebelumnya, dia mencuit tentang realisasi investasi. "Alhamdulillah. Menurut rilis BKPM,  Provinsi Jawa Timur menempati posisi tertinggi Realisasi Investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sepanjang tahun 2020.  Total keseluruhan realisasi investasi yang masuk ke Jawa Timur mencapai Rp78,3 triliun."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.