Kompas TV regional berita daerah

Belum Tahu Ada Wakaf Uang? Simak Video Ini

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam memasifkan gerakan nasional wakaf uang rumah zakat meluncurkan platform yang memudahkan umat muslim dapat menunaikan wakaf selain tanah dan bangunan dengan waqf.id ini siapapun bisa melaksanakan cita-cita berwaqaf yang dilakukan secara daring.

Platform waqf.id yakni aplikasi untuk menunaikan wakaq berupa uang yang dapat dilakukan oleh siapapun dengan jumlah berapapun.

Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi warga masyarakat yang ingin berwakaf uang untuk membantu sesame, hal ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu solusi/untuk meningkatan kesadaran berwakaf terutama bagi generasi muda.

Berdasarkan data badan wakaf indonesia, wakaf uang yang terkumpul sampai tahun 2020 mencapai 391 miliar, padahal potensi wakaf per tahun bisa mencapai 180 triliun.

Hadirnya wakaf uang memiliki peran penting, yang dapat digunakan untuk pengolahan aset wakaf untuk kegiatan ekonomi, pendidikan, kesehatan membantu umkm hingga mengurangi belanja pemerintah.

Dana wakaf rumah zakat sendiri telah mengelola 95 sumber air, 20 masjid, sembilan madrasah, kebun kelapa aromatic pabrik penyulingan cengkeh dan lain-lain.

Proses waqaf lewat waqf.id pun sangat mudah dan dapat dibayarkan dengan banyak platform keuangan apapun.

Diharapkan  masyarakat khususnya generasi milenial, tergerak untuk mau berwaqaf berapapun nilainya untuk  membantu sesame.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x