Kompas TV regional berita daerah

BPBD Siapkan Tempat Pengungsian Warga Terdampak Erupsi Gunung Raung

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 12:35 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banyuwangi Jawa Timur merencanakan tempat pengungsian bagi warga terdampak erupsi Gunung Raung. Data dari pihak BPBD setempat ada 4 kecamatan dan puluhan desa yang terdampak erupsi tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi, Eka Muharam mengatakan 4 kecamatan yang masuk dalam kawasan rawan bencana erupsi Gunung Raung adalah Kecamatan Kalibaru, Glenmore, Sempu dan Songgon. Dari masing-masing kecamatan itu terdapat puluhan desa yang terdampak erupsi gunung raung.

Baca Juga: Setelah Semeru, Kini Gunung Raung Mulai Erupsi

BPBD Kabupaten Banyuwangi telah mempersiapkan rencana kontijensi, yakni sejumlah tempat pengungsian bagi warga di sekitar lereng Gunung Raung.

Pihak BPBD juga telah memasang jalur evakuasi menuju tempat pengungsian dan sejumlah kebutuhan logistik untuk warga yang mengungsi.

Pihak BPBD juga terus berkoordinasi dengan petugas PVMBG atau Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi untuk mengetahui perkembangan erupsi Gunung Raung.

Hingga Kamis pagi (28/01) status Gunung Raung yang terletak di perbatasan Banyuwangi, Bondowoso dan Jember masih waspada atau level II.

 

#GunungRaung #GunungErupsi #GunungMeletus #BPBD #Banyuwangi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x