Kompas TV entertainment selebriti

Viral Jagal Kucing di Medan, Sherina Munaf: Ini Tak Pantas Terjadi di Indonesia

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 12:45 WIB
viral-jagal-kucing-di-medan-sherina-munaf-ini-tak-pantas-terjadi-di-indonesia
Sherina Munaf dengan kucing peliharaannya. (Sumber: Instagram.com/@sherinasinna)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi sekaligus aktris Sherina Munaf menyoroti soal kasus kucing peliharaan yang dagingnya dijual di Medan.

Sherina Munaf marah dan terganggu setelah menyaksikan berita pembunuhan kucing peliharaan yang dipotong-potong dan dijual di Medan.

"Saya Sherina. Dan baru saja saya melihat berita yang viral di media sosial. Seekor kucing peliharaan ditemukan dalam keadan terpotong-potong dan dijual oleh para pelapak dengan harga Rp 70 ribu perkilo, hal ini membuat saya dan beberapa pihak merasa sangat terganggu kalau dibiarkan terus menerus," katanya dalam video di Instagramnya, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga: Sherina Munaf Berduka: "Banyak Kuda Pekerja yang Dipaksa Bekerja sampai Mati..."

Istri Baskara Mahendra itu menilai kejadian tersebut seharusnya tidak terjadi di Indonesia. Sebab menurut Sherina sudah terdapat aturan yang melarang membunuh hewan berpemilik.

"Kejadian ini tidak pantas terjadi di Indonesia. Karena saya percaya bangsa Indonesia adalah bangsa yang bermoral," kata Sherina melanjutkan.

Ia menjelaskan, kasus ini sedang didampingi Yayasan Natha Satwa Nusantara. Dia juga mendorong pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus tersebut.

Baca Juga: Tegur Raffi Ahmad, Sherina: Setelah Divaksin Bukan Berarti Keluyuran Ramai-ramai

"Dan saya, Sherina, mendukung penuh aparat hukum Indoensia untuk menghukum pelaku penyiksaan hewan," kata putri Komisaris Utama Garuda Indonesia, Triawan Munaf itu. 

Sebelumnya, media sosial Instagram viral kisah yang diunggah seorang pemilik kucing di Medan yang kehilangan kucingnya dan menemukannya dalam kondisi organ tubuh yang tidak utuh.

Kisah ini kemudian mendapatkan perhatian warganet dan dibagikan ulang oleh pengguna media sosial lainnya, hingga viral pula di Twitter.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.