Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Desa Putus Diterjang Banjir, Aktivitas Warga Terganggu

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 11:38 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Jembatan di Desa Kertosari Kabupaten Jember Jawa Timur putus dan rusak parah setelah diterjang banjir luapan sungai. Akibatnya akses warga antar dusun terganggu dan harus memutar lebih jauh.

Jembatan penghubung antar dusun yang berada di Desa Kertosari Kecamatan Pakusari Jember putus dan rusak parah. Seluruh bangunan yang terbuat dari beton dan konstruksi besi di dua sisi dan badan jembatan ambrol diterjang arus sungai pada Rabu malam (27/01).

Baca Juga: Banjir Puluhan Rumah Rusak Satu Jembatan Putus

Sedangkan dinding penyangga beton di dua sisi bantaran sungai mengalami longsor dan terjadi keretakan tanah di sejumlah titik di sekitarnya. Kondisi itu terjadi karena curah hujan tinggi sehingga membuat kondisi tanah gembur dan retak.

Camat Pakusari Jember, Muhammad Suryadi memastikan bahwa putusnya jembatan penghubung antara Dusun Lamparan dan Sumber Dandang itu, karena terjangan air sungai dan kondisi tanah gembur.

Putusnya jembatan membuat aktivitas dan akses warga terganggu. Warga harus berputar mencari jalan alternatif menuju pusat perkotaan sejauh 3 kilometer.

 

#JembatanPutus #Banjir #Desa #Dusun

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x