Kompas TV olahraga kompas sport

BWF Tour Finals, Gresya-Apriyani Pimpin Klasemen Sementara Grup A

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 05:00 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putri Indonesia, Gresya Polii dan Apriyani Rahayu meraih kemenangan kedua di turnamen BWF World Tour Finals 2020, usai menang dari ganda Malaysia. 

Sementara itu, ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan, gagal mengatasi perlawanan ganda putra Korea Selatan, Choi Sol Gyu dan Seo Seung Jae, dan menyerah 2 gim langsung.

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan melanjutkan laga kedua di grup B menghadapi wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu dan Seo Seung Jae. 

Ahsan dan Hendra menyerah 2 gim langsung 19-21 dan 16-21. Di laga ketiga hari Jumat nanti, Ahsan Hendra wajib menang atas wakil Malaysia, Aaron Chia dan Wooi Yik untuk meraih tiket ke semifinal.

Ganda putri Indonesia, Gresya Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih kemenangan kedua. 

Menghadapi wakil Malaysia, Vivian Hoo dan Yap Cheng Wen, Gresya Apriyani menang 21-17 dan 21-7 dalam tempo 35 menit. Hasil ini membuka peluang Gresya dan Apriyani untuk lolos ke semifinal.

Sementara itu di nomor tunggal putra. Anthony Sini Suka Ginting, gagal mengatasi perlawanan Chou Tien Chen di laga kedua grup dengan skor 19-21 dan 11-21. 

Kekalahan ini memastikan langkah Anthony gagal ke semifinal.

Di nomor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti menjaga peluangnya untuk lolos ke semifinal. Di laga kedua grup, Praveen-Melati mengalahkan ganda Inggris, Marcus Ellis dan Lauren Smith, 22-20 dan 21-19.
 
Kemenangan juga diraih ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Wijaya. 

Menghadapi wakil Jerman, Mark Lamsfuss dan Isabel Herttrich, Hafiz-Gloria menang lewat laga 3 gim, 15-21, 22-20 dan 21-15.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x