Kompas TV nasional peristiwa

Roundup: Ucapan Rasis Abu Janda, Kakek Sugiono, dan Nunuk Nuraini Meninggal

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 05:00 WIB
roundup-ucapan-rasis-abu-janda-kakek-sugiono-dan-nunuk-nuraini-meninggal
Mantan Komisioner Komnas Natalius Pigai yang menjadi korban rasisme. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ahmad Zuhad

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) telah melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait ucapan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Abu Janda diduga mengeluarkan kata-kata rasis melalui akun twitter-nya.

Baca Juga: Selain Ambroncius Nababan, Empat Tokoh Ini Pernah Mengeluarkan Pernyataan Rasis

"Yang kami laporkan adalah dugaan adanya ujaran kebencian dengan memakai SARA dalam tweet-nya tanggal 2 Januari tahun 2021 yang menyebut kau @nataliuspigai2 apa kapasitas kau, sudah selesai evolusi kau," kata Ketua Bidang Hukum KNPI Medya Riszha Lubis di Mabes Polri.

Sebelumnya, polisi telah menangkap Ambroncius Nababan, Ketua relawan Pro Jokowi Amin (Projamin) karena ucapan rasis pada Natalius Pigai. 

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menyebut, Abu Janda adalah orang pertama yang melontarkan kalimat rasis terhadap Natalius Pigai sebelum kelompok pendukung Jokowi lainya.

Kakek Sugiono

Daisuke Botak dan Shigeo Tokuda alias Kakek Sugiono (Sumber: Instagram @daisukebotak)

Kakek Sugiono adalah legenda di Indonesia. Penikmat film biru asal Jepang bahkan masyarakat umum mengenalnya sebagai aktor film porno Jepang.

Namun, Sugiono atau Shigeo Tokuda bukan aktor biasa. Ia adalah aktor film biru yang sudah sepuh. Tua-tua keladi adalah julukan yang cocok buat Shigeo.

Nama Sugiono kembali ramai dibicarakan ketika ia diundang sebagai narasumber dalam podcast di kanal Youtube bernama Daisuke Botak.

Baca Juga: Kakek Sugiono Versi Perempuan, Nenek Ini Mengaku Telah Bercinta dengan 1000 Pria



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x