Kompas TV video cerita indonesia

Ini Alasan Listyo Sigit Kunjungi PBNU di Hari Pertama Setelah Dilantik Sebagai Kapolri

Kompas.tv - 28 Januari 2021, 19:42 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersilaturrahmi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) (28/1).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang baru saja dilantik Jokowi, bertemu dengan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj.

Listyo menyebut, pertemuan tersebut penting untuk dilakukan untuk meningkatkan kerja sama antara Polri dan PBNU.

“Penting kami untuk berkunjung ke salah satu ormas Muslim paling besar. Tentunya dalam rangka mensinergikan program-program yang akan kita laksanakan. Meningkatkan sinergi umaroh dan ulama di dalam melaksanakan program-program”, ujar Kapolri saat melaksanakan konferensi pers (28/12).

Baca Juga: Saking Dekatnya, Said Aqil Anggap Kapolri Warga NU Cabang Nasrani

Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada PBNU atas kerja sama yang dilakukan, baik itu di tingkat pusat maupun tingkat daerah atau cabang.

“ Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini, Polri berterima kasih beliau memberikan support penuh kepada Polri untuk melaksanakan program-program dalam rangka menjaga stabilitas kita”, tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj juga mengajak NU dan Polri untuk bekerja sama, bahkan di tingkat cabang sekali pun.

“Mari kita perkuat lagi, kita tingkatkan lagi dari tingkat bawah, Polsek, Polres, Polda, mari kita perkuat kerja sama kita antara NU Cabang, Pusat, Wilayah”, ungkap Said Aqil saat dalam pertemuan yang juga disiarkan secara online melalui NU Channel tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x