Kompas TV olahraga kompas sport

Pogba Bela Zlatan Ibrahimovic Terkait Isu Rasisme: Dia Rasis? Ayolah, Jangan Becanda Deh!

Kompas.tv - 28 Januari 2021, 19:17 WIB
pogba-bela-zlatan-ibrahimovic-terkait-isu-rasisme-dia-rasis-ayolah-jangan-becanda-deh
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan Napoli 3-1 di San Paolo, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Eddward S Kennedy

MANCHESTER, KOMPAS.TV – Pertikaian antara Zlatan Ibrahimovic versus Romelu Lukaku masih jadi topik panas di media sosial. Paul Pogba sampai ikut urun pendapat mengenai rumor Zlatan telah berkata rasis terhadap Lukaku.

Seperti diketahui, keributan Zlatan dengan Lukaku terjadi dalam derby Milan di perempatfinal Coppa Italia, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB kemarin. 

Dimulai ketika kapten Milan, Alessio Romagnoli, melanggar Lukaku cukup keras pada menit 43. Mungkin karena masih terbawa tensi panas, striker Inter Milan tersebut kemudian justru terlibat adu argumen dengan Zlatan.

Pada momen inilah Zlatan dinilai telah bersikap rasis karena ia mengucapkan kata “voodoo”. Kalimat lengkapnya adalah: “Panggil ibumu, lakukanlah sesuatu dengan sihir voodoo sialanmu!"

Lukaku jelas naik pitam. Ia segera membalas dengan trash talk yang tak kalah nyelekit:
"Persetan denganmu dan istrimu, dasar bajingan tengik! Kau ingin bicara tentang ibu saya? Ayo di luar!”

Menurut Sky Sports, keributan dua mantan rekan setim itu berlanjut sampai lorong pemain, meski akhirnya bisa diredam. Lukaku tampak lebih konfrontatif, sementara Zlatan hanya berjalan biasa sambil sesekali tertawa.

Zlatan sendiri harus keluar lapangan pada menit ke-58 karena menerima kartu kuning keduanya usai melanggar Aleksandar Kolarov.

Melawan 10 orang pemain Milan, Inter pun akhirnya menang setelah bertungkus-lumus di lapangan. Adalah Christian Eriksen yang mencetak gol buat Inter di menit ke-90+7 lewat tendangan bebas.

Keributan keduanya memantik Pogba untuk urun pendapat. Gelandang Perancis yang juga pernah satu tim di Manchester United dengan kedua pemain itu menulis di akun Twitter pribadinya terkait rumor rasisme Zlatan. 

"Zlatan... rasis? Ia sedemikian menyayangiku sehingga bagiku dia akan jadi orang terakhir yang rasis! Ayolah, jangan becanda deh!"

Sementara itu, dalam sebuah polling yang diadakan oleh akun media sepakbola yang berbasis di Amsterdam, Belanda, 433, mengenai siapa yang akan menang jika Zlatan dan Lukaku betul-betul berkelahi, Khabib Nurmagomedov juga ikut berkomentar.

Pemegang rekor tak pernah terkalahkan di UFC dengan catatan 29-0 itu dengan jelas menuliskan nama Zlatan Ibrahimovic di kolom komentar dan mendapatkan ribuan likes.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 433 (@433)

Apa yang dilakukan Khabib bisa saja dibaca sebagai opini seorang petarung kepada rekannya yang juga mempelajari bela diri.

Dalam hal ini, Ibra adalah seorang pemegang sabuk hitam taekwondo sejak usia 17 tahun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x