Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Penembakan Pengusaha Tekstil

Kamis, 28 Januari 2021 | 19:40 WIB

KOMPAS.TV - Kasus penembakan yang melibatkan pengusaha tekstil di Solo, Jawa Tengah, memasuki tahap rekonstruksi.

Rekonstruksi kasus penembakan ini dilakukan di dua titik di Kota Solo, Jawa Tengah. Mulai dari kawasan kepunton, kemudian ke wilayah banjarsari.

Di lokasi kedua ini, tersangka memeragakan adegan, saat dirinya menembaki mobil milik saudari korban.

Reka ulang juga melibatkan sopir korban, yang memiliki keterangan berbeda dari tersangka.

Dan diakui oleh penyidik, ada keterangan berbeda dari tersangka. Terutama kejadian saat penembakan terjadi, ada yang berubah dari pemeriksaan awal.

Sebagai informasi, pelaku berinisial LJ (72). Sementara korbannya yang seorang pengusaha tekstil berinisial I (72).

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengungkapkan, keduanya saling kenal satu sama lain. 

Selain itu, pemilik senjata api yang digunakan pelaku untuk menembak mobil aplhard warna hitam bernopol AD 8945 JP korban juga akan didalami polisi. 

Senjata api yang digunakan pelaku yakni pistol jenis Walther dengan peluru berkaliber 22 millimeter.

Dengan senjata tersebut, pelaku menembaki mobil milik korban sebanyak delapan kali. 

Penulis : Anjani Nur Permatasari




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:03
GUBERNUR ANIES BASWEDAN PASTIKAN PEMPROV DKI DUKUNG KEJUARAAN BASKET ASIA 2021 DAN DUNIA 2023 DI JAKARTA   KEMENPAN RB SIAPKAN PENERIMAAN 189.000 PEGAWAI UNTUK PEMERINTAH DAERAH SE-INDONESIA 2021   KEMENTERIAN KESEHATAN: OBESITAS BERPOTENSI MENINGKAT DI MASA PANDEMI COVID-19   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: PEMERINTAH KAJI PERPANJANGAN PPKM MIKRO YANG BERAKHIR PEKAN DEPAN   MUTASI VIRUS KORONA B117 MASUK INDONESIA, SATGAS: PELAJARAN BERHARGA UNTUK ANTISIPASI "IMPORTED CASE"   KEMENTERIAN KESEHATAN: VAKSIN COVID-19 SINOVAC MASIH EFEKTIF LAWAN VIRUS KORONA B117 ASAL INGGRIS   KEMENTERIAN ESDM TARGETKAN 2021 KAPASITAS PEMBANGKIT ENERGI BARU TERBARUKAN CAPAI 978 MEGAWATT   KEMENDIKBUD APRESIASI PERAN SWASTA DALAM MEMBANTU PENYEDIAAN MODUL PENDIDIKAN JARAK JAUH   JAKSA PENUNTUT UMUM MINTA MAJELIS HAKIM TOLAK PERMOHONAN DJOKO TJANDRA JADI "JUSTICE COLLABORATOR"   DINAS SDA DKI: PEMBEBASAN LAHAN NORMALISASI SUNGAI TAHUN INI BELUM BERJALAN KARENA DANA PINJAMAN BELUM CAIR   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DUKUNG RENCANA PEMERINTAH KAMPANYEKAN PRODUK DALAM NEGERI   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MASYARAKAT TAK HINDARI VAKSINASI COVID-19   PEMKOT TANGSEL MENGAKU TIDAK SIAPKAN PENANGANAN KHUSUS UNTUK CEGAH VIRUS KORONA B117   PARTAI GOLKAR AKAN MENGGELAR RAPIMNAS SECARA VIRTUAL PADA TANGGAL 5-6 MARET 2021