Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Tenaga Kesehatan Mulai Mendapatkan Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 28 Januari 2021, 16:56 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Ribuan tenaga kesehatan di kota Kediri secara bertahap mulai mendapatkan vaksinasi covid 19. Vaksinasi ini dilakukan secara serentak di 6 rumah sakit dan 9 Puskesmas dan ditargetkan selesai dalam 5 hari.

Satu persatu tenaga kesehatan di RSUD Gambiran kota Kediri ini mengikuti vaksinasi covid 19. Di hari pertama vaksinasi serentak ini pihak rumah sakit mendahulukan para dokter dan perawat.

Vaksinasi tenaga kesehatan di kota Kediri digelar secara serentak di 6 rumah sakit dan 9 Puskesmas. Meski begitu proses vaksinasi terhadap lebih dari 3000 tenaga kesehatan akan dilakukan secara bertahap dan ditargetkan selesai dalam 5 hari.

Selain dokter dan perawat, para tenaga pembantu rumah sakit, seperti petugas kebersihan dan tukang parkir juga akan menerima vaksinasi. Nantinya pasca vaksinasi, para tenaga kesehatan ini akan bekerja normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, pemerintah kota Kediri sendiri telah menerima 3680 dosis vaksin. Jumlah tersebut masih belum mencukupi untuk melakukan vaksinasi ke seluruh tenaga kesehatan yang mencapai 5000 orang.

#Kediri #Vaksin #Covid19 #Pandemi #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x