Kompas TV travel jelajah dunia

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Bali Terpilih Jadi Destinasi Terbaik Dunia 2021 Versi Tripadvisor

Kompas.tv - 28 Januari 2021, 15:13 WIB
pandemi-covid-19-belum-berakhir-bali-terpilih-jadi-destinasi-terbaik-dunia-2021-versi-tripadvisor
Pantai Kelingking di Nusa Penida, salah satu lokasi wisata populer di Bali. (Sumber: TripAdvisor)
Penulis : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kendati pandemi Covid-19 belum berakhir, Bali terpilih sebagai destinasi terpopuler atau terbaik dunia tahun 2021 versi TripAdvisor.

Situs perjalanan wisata terbesar yang berbasis di Amerika Serikat (AS) itu menobatkan Bali sebagai tempat wisata yang paling banyak disukai para pelancong selama 12 bulan terakhir. Selain Bali, sebanyak 24 destinasi lain juga terpilih menjadi destinasi populer.

Dikutip dari TripAdvisor, penobatan destinasi populer dunia ini didasarkan pada ulasan – baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya – mengenai hotel, restoran dan tempat-tempat wisata menarik dari para pelancong selama 12 bulan terakhir.

Baca Juga: Menparekraf: Penyiapan Labuan Bajo Sebagai Destinasi Super Prioritas

Disebut sebagai negeri khayalan, Bali menawarkan keragaman wisata tropis, mulai dari kawasan pegunungan hingga pantai dan laut. Beberapa tempat wisata yang populer di Bali di antaranya yakni Pantai Kelingking, Air Terjun Sekumpul dan Gunung Batur. Ubud juga disebut sebagai tempat yang tepat untuk menyaksikan pertunjukan tari budaya, belajar membatik atau menyegarkan jiwa raga lewat kursus yoga.

Kota London di Inggris menempati posisi kedua sebagai destinasi terpopuler dunia. Tempat-tempat wisata populer di London di antaranya Taman Hyde, Covent Garden dan Taman Hampstead.

Tahun lalu, London berhasil merajai destinasi populer versi TripAdvisor berkat gelaran pernikahan anggota kerajaan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Namun, tahun ini posisinya melorot di peringkat kedua karena tingginya angka kasus Covid-19 yang melanda Inggris.

Baca Juga: Peta Ini Tunjukkan Negara dengan Destinasi Perjalanan Paling Berbahaya pada 2021

Di peringkat ketiga, Dubai di Uni Emirat Arab menyajikan destinasi yang memadukan unsur modern dan sejarah. Hiburan kelas dunia ditawarkan lewat Dubai Opera. Pemandangan kota juga bisa disaksikan dari puncak Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia. Petualangan melayang di udara lewat olahraga skydiving yang memicu adrenalin juga bisa dilakukan dari langit di atas pulau buatan Palm Jumeirah.

Roma di Italia menempati posisi ke-4. Menjelajah kota bertabur situs bersejarah luar biasa ini tak cukup dilakukan dalam sehari. Para pelancong akan mendapatkan pengalaman luar biasa dengan melempar koin ke Air Mancur Trevi, berkunjung ke Koloseum dan Pantheon, atau menikmati secangkir cappuccino di sore hari di kedai kopi di pinggir jalan kota Roma.

Baca Juga: "The Kaldera" Destinasi Wisata di Danau Toba

Suasana Paris yang romantis dipilih para pelancong sebagai destinasi terpopuler peringkat ke-5. Berjalan santai sepanjang Sungai Seine, mengagumi ikon kota seperti Menara Eiffel dan Arc de Triomphe, atau menikmati beragam karya seni di Museum Louvre menjadi pengalaman tak terlupakan. Para pelancong juga dapat merasakan keagungan Notre Dame, lalu berbelanja di pasar murah Puces de Montreuil atau mencicipi kuliner Prancis di Marche Biologique Raspail, ditutup dengan menyaksikan pertunjukan di Moulin Rouge.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang destinasi-destinasi populer lain, berikut daftar destinasi terpopuler dunia 2021 versi TripAdvisor:

  1. Bali, Indonesia
  2. London, Inggris
  3. Dubai, Uni Emirat Arab
  4. Roma, Italia
  5. Paris, Prancis
  6. Hanoi, Vietnam
  7. Kreta, Yunani
  8. Bangkok, Thailand
  9. Barcelona, Spanyol
  10. Istanbul, Turki
  11. Hoi An, Vietnam
  12. Siem Reap, Kamboja
  13. Marakesh, Maroko
  14. Phuket, Thailand
  15. New Delhi, India
  16. Cancun, Meksiko
  17. Playa del Carmen, Meksiko
  18. Florence, Italia
  19. Republik Dominika
  20. Tenerife, Kepulauan Canaria, Spanyol
  21. Lisbon, Portugal
  22. New York City, AS
  23. Edinburgh, Inggris Raya
  24. Jaipur, India
  25. Cusco, Peru


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x