Kompas TV klik360 cerita indonesia

Mantan KSAD Wismoyo Meninggal, Andika Perkasa Punya Kenangan Ini

Kamis, 28 Januari 2021 | 12:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia.

Wismoyo meninggal dunia Kamis (28/01/2021) dini hari. 

Almarhum meninggal di usia 81 tahun, dan sempat dirawat di RSPI, Jakarta. 

Jenazah Wismoyo akan disemayamkan di kediaman Jl Gempol no 10 Raya Bambu Apus Jakarta Timur.

Baru selanjutnya dibawa ke Giribangun, Solo untuk dimakamkan. 

Sejumlah tokoh hadir, termasuk di antaranya KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. 

“Beliau sudah beberapa lama ini sakit, kita mengawal. Sakit ini lebih ke bersifat tidak menular, kita monitor terus, saat beliau dirawat di RSPI. Kita membatasi yang jenguk, jangan-jangan kira ramai ke sana malah bawa virus. Intinya kita kehilangan, usia beliau ke 81 ini berikan inspirasi ke kami generasi muda, tidak saja ketika beliau menjabat, prestasi dan peninggalan beliau, tapi di usia 81 ini jadi teladan, gaya hidup untuk terus memberikan sumbangsih.”ungkap Andika pada media.

Lebih lanjut Andika juga mengenang gaya Wismoyo saat menjadi anak buahnya di Kopassus. 

“Masuk kopasus jadi anak buah beliau, dengan gayanya yang beda, tidak formal, tidak protokoler, orang-orang yang dekat dengan anggota.”kenang Andika pada sosok Wismoyo.

 

Penulis : Yuilyana




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:38
GUBERNUR ANIES BASWEDAN PASTIKAN PEMPROV DKI DUKUNG KEJUARAAN BASKET ASIA 2021 DAN DUNIA 2023 DI JAKARTA   KEMENPAN RB SIAPKAN PENERIMAAN 189.000 PEGAWAI UNTUK PEMERINTAH DAERAH SE-INDONESIA 2021   KEMENTERIAN KESEHATAN: OBESITAS BERPOTENSI MENINGKAT DI MASA PANDEMI COVID-19   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: PEMERINTAH KAJI PERPANJANGAN PPKM MIKRO YANG BERAKHIR PEKAN DEPAN   MUTASI VIRUS KORONA B117 MASUK INDONESIA, SATGAS: PELAJARAN BERHARGA UNTUK ANTISIPASI "IMPORTED CASE"   KEMENTERIAN KESEHATAN: VAKSIN COVID-19 SINOVAC MASIH EFEKTIF LAWAN VIRUS KORONA B117 ASAL INGGRIS   KEMENTERIAN ESDM TARGETKAN 2021 KAPASITAS PEMBANGKIT ENERGI BARU TERBARUKAN CAPAI 978 MEGAWATT   KEMENDIKBUD APRESIASI PERAN SWASTA DALAM MEMBANTU PENYEDIAAN MODUL PENDIDIKAN JARAK JAUH   JAKSA PENUNTUT UMUM MINTA MAJELIS HAKIM TOLAK PERMOHONAN DJOKO TJANDRA JADI "JUSTICE COLLABORATOR"   DINAS SDA DKI: PEMBEBASAN LAHAN NORMALISASI SUNGAI TAHUN INI BELUM BERJALAN KARENA DANA PINJAMAN BELUM CAIR   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DUKUNG RENCANA PEMERINTAH KAMPANYEKAN PRODUK DALAM NEGERI   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MASYARAKAT TAK HINDARI VAKSINASI COVID-19   PEMKOT TANGSEL MENGAKU TIDAK SIAPKAN PENANGANAN KHUSUS UNTUK CEGAH VIRUS KORONA B117   SATGAS MINTA MASYARAKAT TAK KHAWATIR BERLEBIHAN TERHADAP MUTASI VIRUS KORONA B117