Kompas TV regional berita daerah

Gunung Merapi Masih Luncurkan Awan Panas

Kompas.tv - 28 Januari 2021, 11:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Gunung Merapi kembali erupsi pada Rabu pagi (27/01/2021). Erupsi Gunung Merapi pada Rabu pagi disertai rentetan awan panas guguran yang meluncur ke arah barat daya, di hulu Sungai Krasak dan Boyong.

Meski masih melakukan penghitungan terkait data dan jumlah awan panas guguran yang terjadi pada periode 06.00 hingga 12.00 WIB, namun BPPTKG Yogyakarta memastikan hingga saat ini jarak luncur awan panas guguran masih di bawah 2 kilometer.

Sementara itu, aktivitas warga di lereng Gunung Merapi masih berlangsung normal dan tidak terlalu terpengaruh dengan erupsi pada Rabu pagi. Warga yang sehari sebelumnya kembali dari barak pengungsian, juga telah melakukan aktivitasnya sehari-hari. Aparat Kepolisian Sektor Cangkringan, Sleman, Yogyakarta menyatakan belum ada laporan hujan abu di wilayahnya pasca erupsi. Namun untuk antisiapasi bahaya awan panas guguran, objek wisata yang berjarak 5 kilometer dari puncak Gunung Merapi masih ditutup.

Demi menjamin keamanan warga lereng Gunung Merapi, pemantauan aktivitas vulkanik dilakukan bersama aparat kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta dengan BPBD dan kelompok relawan setempat.

#GunungMerapi #BPBD #BPPTKG

 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x