Kompas TV nasional viral

Kisah di Balik Wanita dengan Nama "Damai Sepanjang Hari", Judul Lagu Iwan Fals

Kompas.tv - 28 Januari 2021, 11:20 WIB
kisah-di-balik-wanita-dengan-nama-damai-sepanjang-hari-judul-lagu-iwan-fals
Cewek asal Bandung punya nama Damai Kami Sepanjang Hari, terinspirasi dari Iwan Fals (Sumber: Tiktok/@damaibgt)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang wanita mendadak viral di media sosial karena memiliki nama yang unik. Namanya itu sama persis dengan salah satu judul lagu milik musisi legendaris, Iwan Fals. Pemilik akun TikTok @damaibgt memiliki nama panjang Damai Kami Sepanjang Hari.

Banyak warganet yang meragukan kebenaran nama Damai sampai diminta menunjukkan KTP dan Kartu Keluarga. Permintaan ini pun dipenuhi oleh wanita asal Sumedang, Jawa Barat tersebut.

Damai menunjukkan Kartu Keluarganya dalam video yang diunggah pada Selasa (26/1/2021). Ia membuktikan bahwa namanya benar-benar Damai Kami Sepanjang Hari.

Baca Juga: Viral Geng Arisan Emak-emak Sosialita Berbaju Macan: Kita Iuran Paling Sedikit Rp 5 Juta

"Banyak banget yang nanya namanya asli nggak sih. Namanya kok Damai Kami Sepanjang Hari, ah pasti bohong, ah pasti banyak yang nanya kayak gitu ya. Aku kasih lihat ya ini KTP aku. Nama aku asli ya, Damai Kami Sepanjang Hari," ungkap Damai dalam video tersebut.

Tak sedikit netizen yang menyadari bahwa nama wanita kelahiran Sumedang itu sama dengan salah satu judul lagu milik Iwan Fals. Nama tersebut ternyata sama dengan lagu Iwan Fals yang dirilis pada tahun 1985.

Kebetulan ayah Damai adalah fans Iwan Fals garis keras. Oleh karenanya, semua anaknya diberi nama yang tidak jauh dari serba-serbi sang idola.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x