Kompas TV regional peristiwa

Gunung Sinabung Erupsi, Kolom Abu Capai 500 Meter

Kompas.tv - 28 Januari 2021, 07:00 WIB
Penulis : Merlion Gusti

KARO, KOMPAS.TV - Gunung Api Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi, dengan ketinggian abu vulkanik mencapai 500 meter.

Erupsi Gunung Sinabung terjadi pukul 18.20 wib, dengan ketinggian kolom abu kurang lebih 500 meter di atas puncak atau 2.960 meter di atas permukaan laut.

Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi, PVMBG, Gunung Api Sinabung mencatat Gunung Api Sinabung masih didominasi oleh kegempaan vulkanik yang menandakan masih adanya pergerakan magmatik Sinabung.  

Warga diimbau untuk tetap waspada karena bahaya runtuhan kuba lava juga berpotensi terjadinya awan panas guguran yang cukup besar. 

Saat ini, Gunung Api Sinabung berstatus siaga level 3, warga diimbau untuk tidak memasuki zona merah, dan menaati rekomendasi PVMBG Gunung Api Sinabung.

#LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live . Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. 

Media sosial Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV  
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv  
Twitter: https://twitter.com/KompasTV  
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x