Kompas TV nasional sapa indonesia

Kasus Positif Covid-19 Tembus 1 Juta, Ketersediaan RSDI DKI Lampaui 80 Persen!

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 23:30 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus covid-19 Indonesia menembus angka 1 juta lebih pada Selasa (26/01) kemarin.

Kondisi ini diperparah potensi lumpuhnya pelayanan kesehatan umum, terutama DKI Jakarta dan sejumlah provinsi lain di pulau Jawa.

Secara nasional, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan covid-19, berada di angka 64,8 persen.

Tingginya keterisian tempat tidur isolasi dan perawatan membuat pemerintah harus menambah fasilitas termasuk dari rumah sakit swasta.

Dampaknya, penambahan ini memaksa pengelolah rumah sakit merekrut tenaga kesehatan, termasuk mengatur zona pelayanan baru.

Sementara, menurut Sekjen Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia Ichsan Hanafi, klaim rumah sakit swasta untuk penangangan pasien covid-19 belum terbayarkan dari pemerintah.

Vaksinasi covid-19, saat ini baru mencapai 250 ribu tenaga kesehatan, sebagai prioritas pertama.

Presiden Joko Widodo menargetkan jumlah vaksinasi dapat didorong hingga satu juta perhari, untuk mempercepat vaksinasi massal di

Sementara kesulitan warga mendapatkan layanan di sejumlah rumah sakit rujukan dan fasilitas ICU terus bertambah, lalu sejauh mana situasi ini mengancam kelumpuhan sistem pelayanan kesehatan bagi masyarakat?

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.