Kompas TV regional berita daerah

Bupati Brebes Jalani Vaksinasi, Sempat Tertunda Akibat Tekanan Darah Tinggi

Rabu, 27 Januari 2021 | 22:55 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Setelah sempat gagal menjalani suntik vaksin karena screening awal menunjukan tekanan darah telah melebihi ketentuan vaksin Covid-19, Bupati akhirnya bisa menjalani suntik vaksin, senin sore. Bupati kembali mendatangi RSUD Brebes, yang menjadi lokasi pencanangan vaksin Covid-19 tahap pertama, setelah hasil pemeriksaan tekanan darah sesuai ketentuan yakni di bawah 140 per 80.

Sebelumnya hasil pengukuran tensi darah Bupati menunjukan 159 per 98 sehingga tidak dapat dilakukan vaksinasi Covid-19. Namun, setelah sempat beristirahat dan merasa rileks hasil pengukuran tensi berubah menjadi 120 per 80 yang artinya telah memenuhi syarat vaksinasi Covid-19.

Usai menjalani vaksin Bupati Brebes Idza Priyanti mengaku tidak merasakan efek apapun, bahkan dirinya mengaku lebih bersemangat. Bupati mengaku sempat grogi, sehingga mempengaruhi kondisi tekanan darah. Bupati menghimbau masyarakat untuk siap divaksin dan tidak perlu takut demi kesehatan bersama.

Dengan lolosnya Bupati Brebes menjalani vaksin Covid-19, pada tahap pertama ini, total ada empat pejabat publik yang sudah berhasil menjalani vaksinasi dari sebelas pejabat publik yang didaftar. Rata rata yang gagal menjalani vaksinasi disebabkan oleh tekanan darah tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Penulis : KompasTV Pekalongan




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:21
GUBERNUR ANIES BASWEDAN PASTIKAN PEMPROV DKI DUKUNG KEJUARAAN BASKET ASIA 2021 DAN DUNIA 2023 DI JAKARTA   KEMENPAN RB SIAPKAN PENERIMAAN 189.000 PEGAWAI UNTUK PEMERINTAH DAERAH SE-INDONESIA 2021   KEMENTERIAN KESEHATAN: OBESITAS BERPOTENSI MENINGKAT DI MASA PANDEMI COVID-19   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: PEMERINTAH KAJI PERPANJANGAN PPKM MIKRO YANG BERAKHIR PEKAN DEPAN   MUTASI VIRUS KORONA B117 MASUK INDONESIA, SATGAS: PELAJARAN BERHARGA UNTUK ANTISIPASI "IMPORTED CASE"   KEMENTERIAN KESEHATAN: VAKSIN COVID-19 SINOVAC MASIH EFEKTIF LAWAN VIRUS KORONA B117 ASAL INGGRIS   KEMENTERIAN ESDM TARGETKAN 2021 KAPASITAS PEMBANGKIT ENERGI BARU TERBARUKAN CAPAI 978 MEGAWATT   KEMENDIKBUD APRESIASI PERAN SWASTA DALAM MEMBANTU PENYEDIAAN MODUL PENDIDIKAN JARAK JAUH   JAKSA PENUNTUT UMUM MINTA MAJELIS HAKIM TOLAK PERMOHONAN DJOKO TJANDRA JADI "JUSTICE COLLABORATOR"   DINAS SDA DKI: PEMBEBASAN LAHAN NORMALISASI SUNGAI TAHUN INI BELUM BERJALAN KARENA DANA PINJAMAN BELUM CAIR   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DUKUNG RENCANA PEMERINTAH KAMPANYEKAN PRODUK DALAM NEGERI   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MASYARAKAT TAK HINDARI VAKSINASI COVID-19   PEMKOT TANGSEL MENGAKU TIDAK SIAPKAN PENANGANAN KHUSUS UNTUK CEGAH VIRUS KORONA B117   SATGAS MINTA MASYARAKAT TAK KHAWATIR BERLEBIHAN TERHADAP MUTASI VIRUS KORONA B117