Kompas TV nasional peristiwa

Pemuda Harapan Bangsa di Grobogan Gunakan Bansos Prakerja Untuk Beli Seribu Pil Koplo

Rabu, 27 Januari 2021 | 22:13 WIB
pemuda-harapan-bangsa-di-grobogan-gunakan-bansos-prakerja-untuk-beli-seribu-pil-koplo
Pelaku pemesan ribuan Pil Koplo, Dewangga (24) pemuda Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah saat dimintai keterangan tim Satuan Reserse Narkoba Polres Grobogan, Rabu (27/1/2021). (Sumber: Kepolisian Resort Grobogan)

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Berikan aku sepuluh pemuda, akan kuguncangkan dunia. Itulah harapan pemimpin kita dulu saat mati di jalan dan hutan, serta cacat berdarah-darah agar Pancasila bisa memandu kehidupan rakyat dan Merah Putih bisa berkibar dan berdaulat di tumpah darah sendiri, sekalipun di saat sulit misalnya seperti sekarang ini. Namun ada kabar lain, juga tentang seorang pemuda. 

Dewangga (24) pemuda Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah diringkus tim Satuan Reserse Narkoba Polres Grobogan setelah memesan 1,000 butir obat psikotropika golongan IV jenis Hexymer Trihexyphenidyl, terkenal dengan sebutan Pil Koplo.

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan menyampaikan tertangkapnya pelaku atas pengembangan informasi dari masyarakat. Ribuan butir pil kuning atau "pil dewa" di dalam satu boks tersebut dipaketkan melalui agen jasa pengiriman barang.

Dalam paket yang dibungkus kertas warna hijau itu tertera nama pengirim "Amelia" dari luar kota dan penerimanya bernama "Dewi Sekar Taji"

Baca Juga: Ratusan Ribu Pil Koplo di Surabaya dan 33 Kg Sabu di Kep Riau Dibekuk

"Kami amankan pekan lalu di rumahnya atas infromasi dari masyarakat. Kami masih mendalami kasus penyalahgunaan obat psikotropika ini," kata Jury saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Rabu (27/01/2021).

Saat dimintai keterangan tim penyidik, pelaku mengaku membeli ribuan pil koplo tersebut dari uang yang diperolehnya melalui program bantuan sosial (bansos) Prakerja.

Penulis : Edwin Shri Bimo




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:04
PESEPAK BOLA TONI KROOS BERNIAT MENGAKHIRI KARIER BERMAINNYA BERSAMA REAL MADRID    CHELSEA YAKIN PUNYA PELUANG UNTUK MEREKRUT BOMBER BORUSSIA DORTMUND, ERLING HAALAND, PADA MUSIM DEPAN    PERSIB BANDUNG MEREKRUT FERDINAND SINAGA DENGAN KONTRAK HINGGA 2 TAHUN KE DEPAN    PEMIMPIN SPIRITUAL TIBET, DALAI LAMA, DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DI DHARAMSALA, INDIA    JUNTA MILITER MYANMAR BONGKAR MAKAM GADIS 19 TAHUN YANG TEWAS TERTEMBAK SAAT MELAKUKAN UNJUK RASA MELAWAN KUDETA    WHO SEGERA UMUMKAN HASIL TEMUAN ASAL MULA COVID-19 DI WUHAN, TIONGKOK    INTERNATIONAL AIR TRANSPORT ASSOCIATION (IATA): PASPOR DIGITAL PENERBANGAN AKAN DILUNCURKAN BULAN INI    POLISI TANGKAP 3 PETUGAS KPK GADUNGAN YANG KERAP MEMERAS KEPSEK SD DI BEBERAPA DESA DAN KECAMATAN DI NIAS SELATAN    SATGAS COVID-19 KABUPATEN BOGOR WASPADAI LONJAKAN WISATAWAN AKHIR PEKAN DEPAN    ANGKASA PURA I LAYANI 1,70 JUTA PENUMPANG DI 15 BANDARA SELAMA FEBRUARI 2021    PROSES RESTORASI BENTENG PENDEM NGAWI, JATIM, TELAH MENCAPAI 10%    PARTAI DEMOKRAT MENILAI MOELDOKO LAKUKAN "ABUSE OF POWER" TERHADAP KLB DI SUMATERA UTARA    PROSES VAKSINASI WARGA LANSIA DI KENDARI, SULTRA, TERKENDALA PENDAFTARAN DARING    KOMNAS KEJADIAN IKUTAN PASCA-IMUNISASI (KIPI): TIDAK ADA YANG MENINGGAL DUNIA KARENA VAKSIN COVID-19