Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Jokowi Vaksinasi Kedua, Listyo Sigit Dilantik jadi Kapolri, Merapi Erupsi

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 21:51 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita Pertama, Presiden Joko Widodo mendapat suntikan kedua vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Rabu (27/1) Vaksin kedua disuntikkan kepada Jokowi oleh Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan Prof Abdul Muthalib. Jokowi juga ceritakan saat suntikan pertamanya dia mengaku merasakan pegal-pegal namun tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Jokowi juga meminta agar semua pihak tetap disiplin terapkan protokol kesehatan meski sudah divaksinasi.

Berita Kedua, Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Upacara pelantikan Listyo Sigit ini berlangsung di Istana Negara, Rabu (27/1). Jenderal Listyo Sigit dilantik menggantikan Idham Azis yang akan segera pensiun. Usai pembacaan sumpah, Presiden Joko Widodo langsung menyematkan bintang empat dipundak Listyo Sigit.

Berita Ketiga, Gunung Merapi terpantau kembali mengeluarkan awan panas pada siang hari ini, Rabu (27/1). Data terakhir gunung merapi sudah 21 kali meluncurkan awan panas. Dari video amatir warga, sejumlah wilayah pemukiman warga di Sleman timur, Klaten dan Boyolali alami hujan abu bercampur pasir. Sejumlah penambang yang berada di sekitar Aliran Kali Woro harus meninggalkan lokasi dikhawatirkan lahar dingin akan mengalir. BPPTKG pertahankan status gunung merapi masih di level III atau siaga dengan potensi bahaya berupa guguran lava dan awan panas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x