Kompas TV regional politik

Forkopimda Minta Masyarakat Papua Tidak Terprovokasi dengan Kasus Rasisme Ambroncius Nababan

Rabu, 27 Januari 2021 | 21:31 WIB
forkopimda-minta-masyarakat-papua-tidak-terprovokasi-dengan-kasus-rasisme-ambroncius-nababan
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Papua (Forkopimda) mengimbau masyarakat Papua untuk tidak terprovokasi terkait kasus rasisme yang menimpa Natalius Pigai. (Sumber: KOMPAS TV/FINDI RAKMENI )

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Papua (Forkopimda) meminta masyarakat Papua tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi terkait kasus rasisme yang menimpa mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Ketua DPRD Papua Johny Banua Rouw menjelaskan Forkopimda Papua akan mengawal kasus tersebut dan akan mengirimkan penasihat hukum kepada Natalius Pigai.

Hal ini, kata Johny sebagai keseriusan Forkopimda Papua dalam menentang keberagaman suku agama ras dan antar golongan

Baca Juga: Tersangka Kasus Rasisme, Ambroncius Nababan Ditahan Penyidik Bareskrim!

"Kita serius terkait kasus ini, kami meminta semua masyarakat Papua untuk tenang tidak membuat aksi-aksi yang merugikan kita sendiri. Percayakan Forkopimda yang akan menyelesaikan," ujar Johny usai rapat Forkopimda Papua, Rabu (27/1/2021).

Senada dengan Ketua DPRD Papua, Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa meminta masyarakat tidak mengambil tindakan gegabah dan mudah terprovokasi.

Doren mengingatkan kasus rasisme yang menimpa Natalius Pigai sudah ditangani dengan baik oleh kepolisian.

Penulis : Johannes Mangihot




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:03
PESEPAK BOLA TONI KROOS BERNIAT MENGAKHIRI KARIER BERMAINNYA BERSAMA REAL MADRID   CHELSEA YAKIN PUNYA PELUANG UNTUK MEREKRUT BOMBER BORUSSIA DORTMUND, ERLING HAALAND, PADA MUSIM DEPAN   PERSIB BANDUNG MEREKRUT FERDINAND SINAGA DENGAN KONTRAK HINGGA 2 TAHUN KE DEPAN   AS MENAHAN 100.000 MIGRAN DI PERBATASAN MEKSIKO PADA FEBRUARI 2021   IOC AKAN MELAKUKAN PEMBICARAAN DETAIL SOAL TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032 PADA MARET DAN JULI 2021   HINGGA KINI, KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL (IOC) BELUM MENENTUKAN TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032   PM JEPANG YOSHIHIDE SUGA PERPANJANG STATUS DARURAT PANDEMI COVID-19 UNTUK WILAYAH TOKYO HINGGA 21 MARET 2021   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.708 ORANG: 2.829 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   SATGAS COVID-19 KABUPATEN BOGOR WASPADAI LONJAKAN WISATAWAN AKHIR PEKAN DEPAN   BEA CUKAI JATENG SITA PAKAIAN BEKAS DAN KAIN IMPOR SENILAI RP 14,6 MILIAR YANG DIANGKUT KAPAL ILEGAL   AKTIVITAS WISATA GUNUNG BROMO TUTUP TOTAL SELAMA HARI RAYA NYEPI PADA 14 MARET 2021   EMPAT ORANG TEWAS TERTIMPA POHON TUMBANG DI DESA SEMINGKIR, PEMALANG, JAWA TENGAH   PROSES VAKSINASI WARGA LANSIA DI KENDARI, SULTRA, TERKENDALA PENDAFTARAN DARING   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN TARGETKAN INDONESIA BISA KUASAI 50% PASAR LOBSTER GLOBAL DI 2024