Kompas TV entertainment selebriti

Ikut Vaksin Kedua Raffi Ahmad Janji Taat Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 20:37 WIB
ikut-vaksin-kedua-raffi-ahmad-janji-taat-protokol-kesehatan
Raffi Ahmad ikuti vaksinasi covid-19 kedua (Sumber: kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Satgas Covid-19 memastikan artis Raffi Ahmad bakal mematuhi protokol kesehatan usai mendapat suntikan kedua vaksin Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan pengalaman sebelumnya membuat Raffi Ahmad sadar bahwa protokol kesehatan tidak bisa diabaikan meski sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

Pihaknya kembali mengingatkan tujuan pemerintah memilih Raffi Ahmad yakni menjadi contoh penerapan protokol kesehatan yang baik dalam mencegah penyebaran virus corona semakin meluas.

Baca Juga: Kesaksian Para Penerima Vaksin Covid-19 dan Efek yang Dirasakan, dari Jokowi Hingga Raffi Ahmad

Raffi, sambung Wiku, juga menyadari kejadian sebelumnya menjadi pelajaran bagi dirinya dan masyarakat bahwa semua yang divaksin tetap memberi contoh berperilaku 3M dengan disiplin.

“Beliau punya komitmen sangat tinggi untuk melakukan itu dan bekerja sama dengan Satgas dan pemerintah secara keseluruhan untuk memastikan protokol 3M, meskipun sudah divaksin dilaksanakan dengan disiplin dan ketat," ujar Wiku di Istana Kepresidenan, Rabu (27/1/2021).

Wiku menambahkan program vaksinasi yang sukses tidak hanya membutuhkan peran pemerintah, tetapi kerja sama dari seluruh pihak untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Karena protokol 3M tidak bisa dilepaskan dari vaksinasi, vaksinasi juga tidak bisa dilepaskan dari 3M," ujar Wiku.

Baca Juga: Raffi Ahmad Tak Hadiri Sidang Gugatan Pelanggaran Prokes

Adapun vaksinasi Covid-19 dosis kedua disuntikkan pertama kali ke Presiden Joko Widodo, Rabu pagi (27/1/2021).

Selain Raffi Ahmad, ada sejumlah pihak yang ikut disuntik vaksin dosis kedua setelah Jokowi, seperti Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), para tokoh agama, dan perwakilan masyarakat.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x