Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Greysia/Apriyani Ungguli Lee Soo Hee/Shin Seung Chan

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 17:49 WIB
hasil-bwf-world-tour-finals-2021-greysia-apriyani-ungguli-lee-soo-hee-shin-seung-chan
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Sumber: Twitter @INABadminton)
Penulis : Rizky L Pratama

BANGKOK, KOMPAS.TV – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengungguli pasangan Korea Selatan Lee Soo Hee/Shin Seung Chan di laga perdana BWF World Tour Finals 2021 Rabu (27/1/2021).

Polii/Apriyani berhasil menang dalam pertandingan rubber 21-17, 22-24 dan 21-15.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Ahsan/Hendra Menang Atas Wakil Rusia

Di gim pertama, saling kejar angka langsung terjadi di awal permainan. Kedua pasangan saling bergantian dalam memimpin angka. Saat memasuki interval Greysia/Apriyani tertinggal satu angka 10-11.

Setelah interval, pasangan putri Indonesia tersebut mencoba untuk mengejar ketertinggalan dan berhasil memimpin 18-15. Akhirnya, gim pertama pun berhasil dimenangkan Greysia/Apriyani 21-17.

Memasuki gim kedua, Greysia/Apriyani semakin nyaman dalam bermain. Meski begitu, saat interval Greysia/Apriyani lagi-lagi tertinggal 9-11.

Berkat pengalaman yang dimiliki pasangan Indonesia, mereka bisa mengejar dan memimpin 20-16. Match poin untuk pasangan Indonesia. 

Namun sayang, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna setelah Soo Hee/Seung Chan berhasil mengejar angka menjadi 20-20.

Gim kedua pun akhirnya menjadi milik pasangan Korea Selatan dengan skor 22-24.

Di gim terakhir, kedua pasangan saling mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk memenangkan pertandingan. Gim ketiga pun akhirnya menjadi milik Greysia/Apriyani dengan kemenangan 21-15.

Baca Juga: Drawing BWF World Tour Finals, 2 Wakil Indonesia Gabung Grup Neraka

Di pertandingan penyisihan grup selanjutnya, Greysia/Apriyani akan menghadapi dua pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x